Jakarta (ANTARA) - PT Motul Indonesia Energy (MIE) memiliki cara tersendiri dalam mempromosikan keindahan alam yang dimiliki oleh Indonesia, dengan cara menggelar kampanye Motul #ExploreIndonesia yang mengelilingi keindahan Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Saya rasa belum ada top management di Industry Lubricant di Indonesia yang dengan sangat Passionate mengemas kegiatan touring seperti ini. Ini menunjukkan semangat dari brand Motul yaitu PASSIONATE dan BROTHERLY yang diwujudkan dalam keseharian dan bukan hanya sebagai jargon semata," kata National Sales Director PT Motul Indonesia Energy (MIE), Welmart Purba melalui keterangan resminya, Rabu.

Menurut Welmart, pemilihan untuk menjelajahi pulau Flores bukan tanpa alasan. Dia ingin mengajak para pencinta motor khususnya penggemar touring untuk ikut mencoba mengeksplorasi pulau Flores dan tempat-tempat apa saja yang asik untuk dituju dengan sepeda motor kesayangan mereka.

"Ini adalah pembuktian keseluruhan element dari Motul memiliki semangat yang sangat tinggi untuk terus tumbuh di Indonesia, dan bersama sama mencari keseruan dalam touring," lanjut Welmart.

Baca juga: Motul sabet penghargaan Brand Choice Award 2024 untuk kategori pelumas

Baca juga: Motul resmi luncurkan dua seri terbarunya untuk motor performa tinggi

Dalam kegiatan yang bertajuk 'Limitless Exploration' ini, para bikers diajak untuk mengenal lebih dalam pulau tersebut. Berbagai destinasi juga turut disambangi seperti Kebun Wolupaku Coffee yang terkenal dengan rasa kopi yang luar biasa. Di sana Sobat Motul bisa menikmati kopi langsung dari perkebunan.

Lalu ada Desa Bena, Warisan Budaya Zaman Batu di Bajawa Flores. Desa ini merupakan sebuah desa terpencil di Nusa Tenggara Timur dengan pemandangan gunung sebagai tempat tinggal para dewa. Lokasi ini tentu tidak bisa dilewatkan jika sobat Motul touring ke Flores.

Motul hadirkan kegiatan eksplore Pulau Flores bersama dengan para bikers. (ANTARA/Motul)

Destinasi berikutnya adalah danau Kelimutu yang berlokasi di Desa Pemo, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende. Danau Kelimutu dikenal dengan nama Danau Tiga Warna karena memiliki tiga warna yang berbeda, yaitu merah, biru, dan putih. Warna-warna tersebut selalu berubah-ubah seiring dengan perjalanan waktu.

Kemudian destinasi berlanjut ke Pulau Padar, yang merupakan pulau terbesar ketiga di Taman Nasional Komodo. Daya tarik Pulau Padar adalah keindahan laut dan daratan yang terpapar indah. Dengan menaiki anak tangga sebanyak 817 untuk mencapai puncak nya, kita akan disuguhi pemandangan yang menakjubkan.

Setelah itu, para bikers juga diajak untuk menikmati keindahan yang ditawarkan oleh Pink Beach, salah satu pantai tercantik di Indonesia. Pasalnya tempat ini memiliki pasir pantai berwarna pink yang mempesona.

Diketahui, warna pink pada pasirnya berasal dari hewan berukuran mikroskopis bernama 'Foraminifera' yang memberikan pigmen warna merah pada koral.

Taman Nasional Komodo juga menjadi agenda wajib dalam kegiatan ini. Di kawasan ini terdapat hewan Komodo (Varanus komodoensis) yang merupakan spesies purba yang masih hidup di pulau ini hingga sekarang. Tidak hanya itu saja, berbagai satwa lainnya juga dapat ditemui seperti kuda, banteng liar, rusa, babi hutan jantan, ular, kera, dan berbagai jenis burung.

Baca juga: Motul BUKBERACE 2024 kumpulkan komunitas pengguna motor

Baca juga: Motul hadirkan Seri 300V yang sudah dibuktikan di berbagai ajang balap

Baca juga: Penjualan Motul terus meningkat 42 persen setiap tahun

 

Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024