Jakarta (ANTARA) - PT Motul Indonesia Energy (MIE) yang merupakan Authorized Distributor resmi Motul di Indonesia, sukses melakukan uji coba ketahanan untuk pelumas Motul 5100 & 7100 yang dilakukan Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pelumas yang baru saja diluncurkan pada bulan lalu ini, sejatinya memang diciptakan untuk motor berperforma tinggi dan tahan di segala medan dan cuaca.

“Teknologi oli sintetis dengan bahan dasar Ester ini sudah terbukti memberikan output maksimal. Terutama pada motor-motor dengan CC besar ataupun penggunaan yang lebih berat seperti touring jauh di rute dan cuaca ekstrem," kata National Sales Director PT Motul Indonesia Energy, Welmart Purba melalui keterangan resminya, Selasa.

Baca juga: Motul resmi luncurkan dua seri terbarunya untuk motor performa tinggi

Baca juga: Motul sabet penghargaan Brand Choice Award 2024 untuk kategori pelumas


Pengujian yang dilakukan berbarengan dengan kampanye Motul #ExploreIndonesia, menyusuri jarak sejauh lebih dari 700 km. Dalam perjalanan ini, berbagai kondisi juga ditemui seperti jalur melewati ribuan tikungan, begitupun dengan cuaca yang berubah-ubah seperti hujan, panas, hingga berkabut.

Motul Indonesia dalam pengujian ini mengajak beberapa Motorcycle Enthusiast seperti Atenx Katros yang mengendarai Benelli Custom, Mario Iroth dengan motor CRF Rally 250 Adventure, Mblo Rizki yang menggeber CBR 600, serta Akang MV dengan tunggangan ZX-6R.

Mereka yang terlibat dalam kegiatan ini, mengakui kualitas yang dimiliki oleh pelumas tersebut dan layak menjadi pilihan terbaik untuk touring jarak jauh. Atenx Katros yang menggunakan varian Motul 5100 merasakan keunggulan dari pelumas tersebut.

"Walaupun sebelum riding ada kendala karbu bahan bakar kering di motor, tapi setelah pakai oli Motul 5100 kondisi motor aman menempuh perjalanan Flores dari Maumere ke Bajo," kata Atenx.

Tidak hanya Atenx Katros, testimoni positif juga datang dari Mario Iroth yang menunggangi CRF 250 Rally, ia memilih menggunakan Motul 7100 karena menyesuaikan dengan spesifikasi motor.

"Dengan oli Motul 7100 yang saya gunakan ini, bisa melahap semua tikungan dan tanjakan. Power-nya dapet, cuaca di suhu rendah maupun tinggi, temperatur mesin masih stabil, kopling tidak pernah slip, digeber di RPM tinggi pun kondisi aman," terang Mario Iroth.

Peserta lainnya juga menyebutkan bahwa dengan menggunakan pelumas Motul 7100, torsi dari motor yang mereka tunggangi menjadi lebih meningkat, perpindahan gigi lebih halus dan temperatur mesin yang stabil.

Sebagai informasi tambahan Flores Trip kali ini, para peserta mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi destinasi wisata yang indah seperti Kebon Wolopaku, Desa Bena, Danau Kelimutu, Pulau Padar, Pink Beach, serta Pulau Komodo.

Baca juga: Cara Motul tunjukkan keindahan alam Indonesia

Baca juga: Motul BUKBERACE 2024 kumpulkan komunitas pengguna motor

Baca juga: Motul hadirkan Seri 300V yang sudah dibuktikan di berbagai ajang balap

 

Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024