Jakarta (ANTARA) - Ketua III Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) Rizwan Alamsjah menyebut GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 sebagai corong informasi tentang kemajuan industri otomotif RI.

"GIIAS 2024 merupakan platform yang dapat menginformasikan kemajuan industri otomotif Indonesia ke dunia,” katanya pada acara penutupan GIIAS 2024 di ICE BSD City, Tangerang, Banten, Sabtu.

Menurut Rizwan, pameran otomotif tahunan GIIAS konsisten menghadirkan model kendaraan dan teknologi terbaru dalam industri otomotif.

GIIAS 2024 menghadirkan lebih dari 55 merek kendaraan, yang terdiri atas mobil penumpang, kendaraan komersial, dan sepeda motor.

​​​​​​​Pameran otomotif yang dilaksanakan dari 18 sampai 28 Juli 2024 ini juga menampilkan 120 jenama produk pendukung kebutuhan otomotif.

Baca juga: Nissan pamerkan mobil konsep masa depan mereka di GIIAS 2024

Baca juga: Mitsubishi hadirkan Triton dan Pajero dengan wajah baru di GIIAS 2024


Jenama otomotif yang berpartisipasi di ajang GIIAS 2024 di antaranya Audi, BAIC, BMW, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, GWM, Honda, Hyundai, Jaecoo-Omoda, Jetour, Kia, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi, Neta, Nissan, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, VinFast, Volvo, Volkswagen, dan Wuling.

Selain itu, ada merek kendaraan komersial Isuzu, Hino, Fuso, dan UD Trucks serta jenama kendaraan beroda dua Honda, Harley Davidson, Italjet, Royal Alloy, Royal Enfield, Scomadi, Piaggio, Aprilia, Moto Guzzi, Alva, Exotic, Pacific, Selis, Ion, Kupprum, Polytron, Vmove, Volta, dan ZPT.

"Sejak hari pertama antusias meningkat tiap hari, ada kenaikan jumlah pengunjung jika dibandingkan tahun lalu," kata Rizwan.

"Meski belum terkumpul seluruhnya, hasil capaian di GIIAS sangat baik. Walaupun jumlah transaksi bukan target, namun jadi satu indikator positif untuk catatan capaian industri otomotif di Indonesia tahun ini," katanya.

Baca juga: Toyota kantongi 4.245 surat pemesanan kendaraan di GIIAS 2024

Baca juga: me;Mo, mobil konsep Daihatsu tarik perhatian pengunjung GIIAS 2024


 

Pewarta:
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024