Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan gelaran rangkaian Roadshow IMX 2024 bertajuk “Pop Up Little Tokyo” oleh Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) merupakan terobosan yang mampu mempercepat bisnis otomotif Tanah Air.

“Dalam kegiatan ini aftermarket produsen mobil dan industri lain melakukan percepatan bisnis dengan berbagai terobosan dan kolaborasi serta menghadirkan setiap aspek otomotif yang menarik,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno melalui rilis pers yang diterima di Jakarta, Senin.

Roadshow IMX 2024 “Pop Up Little Tokyo” di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (30/3/2024). (ANTARA/HO/IMX)

Sandiaga pun mengucapkan selamat atas suksesnya acara yang memamerkan mobil-mobil Japanese Domestic Market (JDM) legendaris di Surabaya tersebut.

“Selamat dan sukses atas digelarnya seri ke dua Road To IMX 2024 Surabaya : Pop Up Little Tokyo, kali ini IMX hadir di bulan suci Ramadhan dengan membawa kegiatan kegiatan menarik dan produk produk berkualitas untuk para pengunjung bisa menikmati acaranya dan menghabiskan waktu berbuka puasa,” kata Sandiaga menambahkan.

Pada acara yang digelar Sabtu (30/3) itu, para pencinta otomotif yang hadir dimanjakan dengan kehadiran mobil-mobil JDM modifikasi yang hanya ada di Negeri Sakura, mulai dari Nissan GT-R NISMO GT3 hingga Mazda RX-7 FD LB Super Silhouette.

Roadshow IMX 2024 “Pop Up Little Tokyo” di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (30/3/2024). (ANTARA/HO/IMX)

Suguhan konsep acara tersebut menghadirkan miniatur JDM Car Scene di Jepang sebagai rangkaian kedua dari IMX Roadshow series, melanjutkan kesuksesan seri pertama di Osaka, Jepang dalam pameran Osaka Auto Messe 2024.

Acara ini mendatangkan berbagai mobil-mobil JDM yang sudah mendapat personalisasi dengan ragam konsep, yakni Nissan GT-R NISMO GT3 oleh Engine Plus, Nissan Fairlady 350Z WetShine, dan Mitsubishi Lancer Evo IX MR milik Vincent Margonoto.

Selain itu hatchback legendaris Honda CRX juga turut pamer, dibawa oleh Turbo Bastard Wheel (TBW), Nissan 180SX dari Omnittara, dan Mazda RX-7 FD LB Super Silhouette milik Arief Muhammad yang diboyong Penta Prima Paint.

Roadshow IMX 2024 “Pop Up Little Tokyo” di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (30/3/2024). (ANTARA/HO/IMX)

“Pemanasan IMX 2024 di Kota Surabaya dengan konsep Pop Up Little Tokyo sukses menyajikan konsep baru, kami berharap hal ini dapat mendorong kemajuan industri otomotif di Jawa Timur,” kata Projector Director IMX Andre Mulyadi.

Baca juga: IMX 2024: Road To The World kembali digelar pada Oktober mendatang

Baca juga: Otoproject buka gerai baru di kawasan Bintaro

Baca juga: Saber Industries siap bawa mobil modifikasi ke Osaka Automeses 2024

Baca juga: Otoproject resmikan "experience store" kelima di Cibubur

Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024