Jakarta (ANTARA) - Ajang pameran modifikasi terbesar di Indonesia Indonesia Modification & Lifestyle Expo (OLX IMX 2023) yang mengambil tema ‘The Future of Creativity’ resmi ditutup pada MInggu (01/10) lalu. gelaran yang yang berlangsung selama tiga hari ini sukses membukukan transaksi sebanyak Rp6,8 miliar.

Menurut IMX Project Director, Andre Mulyadi capaian yang positif selama tiga hari gelaran tersebut, membuktikan bahwa pengunjung sangat mendukung karya para pelaku industri kreatif Indonesia yang mengikuti pameran one-stop automotive and lifestyle expo terbesar di Indonesia.

Tahun demi tahun gelaran IMX sukses menjadi magnet wisata, kolaborasi lintas industri, serta simpul bertemu semua pelaku industri kreatif di Indonesia. Terima kasih kepada semua elemen industri modifikasi, aftermarket, dan lifestyle yang tidak kenal Lelah selama tiga hari pameran memberikan experience baru kepada para audiens,” kata Andre Mulyadi dalam keterangan resminya, Jumat.

Baca juga: Menteri ajak industri modifikasi dukung pengembangan kendaraan listrik

Andre Mulyadi juga menambahkan bahwa kegiatan yang sudah masuk usia enam tahun itu akan selalu memperluas segmentasi acara dari sekedar pameran ditambah keseruan festival dengan mengusung tema ‘The Future of Creativity’.

Ajang ini juga diyakini dapat menjadi upaya dalam mewadahi kreativitas dan inovasi karya anak bangsa khususnya pegiat dan pecinta otomotif modifikasi, aftermarket, dan lifestyle.

Dalam ekosistem, industri modifikasi dan aftermarket yang didominasi oleh kalangan milenial dan gen Z diharapkan dapat menjadi game changer sektor ekonomi kreatif, yang selama terus didukung penuh oleh ajang pameran tahunan yang saling terhubung dari hulu hingga hilir.

“Gelaran ini tentu tidak akan terlaksana tanpa partisipasi dari pabrikan kendaraan, produsen aftermarket, modifikator, bengkel spesialis, pelaku industri lifestyle, hingga komunitas otomotif. Semua sepakat dan yakin, gelaran OLX IMX 2023 memberi dampak signifikan bagi keberlangsungan industri kreatif di Indonesia,” ucap dia.

Sebelumnya, kegiatan ini juga mendapatkan sambutan yang baik dari para pejabat Indonesia, seperti hadirnya Ketua MPR RI sekaligus Ketua IMI Pusat Bambang Soesatyo, Menteri Perindustrian RI Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno serta hadir juga Ganjar Pranowo mantan Gubernur Jawa Tengah.

Sebelumnya, kegiatan ini telah sukses digelar pada 29 September – 1 Oktober 2023 yang berlokasi di Hall A-B, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta.

Baca juga: Regulasi modifikasi perlu untuk support "builder" tanah air

Baca juga: Wuling pamerkan lima kendaraan yang sudah dimodifikasi di IMX 2023

Baca juga: TAM pamerkan Rangga Concept pada ajang IMX 2023

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023