Jakarta (ANTARA) - Wuling Motors (Wuling) akan mengikuti gelaran OLX Autos IMX 2023 yang diinisiasi oleh National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) dan OLX Autos Indonesia Modification & Lifestyle Expo 2023 yang akan berlangsung pada 29 September – 1 Oktober 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

"Kami melihat potensi industri modifikasi dan aftermarket memiliki peranan dalam tren kendaraan listrik di Tanah Air. Gelaran ini merupakan strategy hub dari para modifikator, car enthusiast, dan brand aftermarket yang dikemas dalam pameran modifikasi," kata Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani dalam keterangan resminya, Sabtu.

Menurut dia, kolaborasi kreatif ini didorong atas semangat inovasi Wuling bersama-sama NMAA dan IMX yang menjadi platform dari terobosan dan kreasi generasi muda dalam mendukung beragam inovasi dan kreativitas anak muda Indonesia menumbuhkan industri modifikasi dan aftermarket di Indonesia.

Pameran modifikasi OLX Autos IMX 2023 yang mengusung tema "The Future of Creativity", Wuling Motors Indonesia siap menghadirkan creative campaign menarik berupa aktivasi menarik dari Wuling bersama NMAA dan IMX.

Baca juga: Cara Wuling rayakan hari jadi Air Ev yang ke-1 di Indonesia

Founder NMAA dan IMX Project Director, Andre Mulyadi mengatakan bahwa IMX memiliki audiens anak muda sebagai regenerasi industri modifikasi dan aftermarket, dengan demografik pengunjung yang tinggi tiap tahunnya. IMX senantiasa terus menghadirkan wadah berkreasi untuk para modifikator lokal.

"Sudah saatnya industri modifikasi aftermarket Indonesia mulai menggarap proyek kreatif berbasis mobil listrik. Utamanya dalam membuka prospek industri aftermarket kendaraan listrik ke depannya," jelas Andre Mulyadi.
Tampilan Wuling Air eV yang sudah dimodifikasi. ANTARA/HO-Wuling Motors/am.


Baca juga: Wuling umumkan pemenang program Wuling EMAS

Dalam pemilihan tema itu, Andre menyatakan bahwa "The Future of Creativity" pada tahun ini dikonsepkan akan menjadi sebuah wadah menuangkan ide, kreativitas, dan inovasi para pelaku industri modifikasi dan lifestyle.

"Sesuai amanat PERPRES No. 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) IMX dan NMAA berupaya mendorong kreativitas dari industri modifikasi dan aftermarket Indonesia mulai melirik kendaraan elektrifikasi sebagai basis modifikasi," tegas dia.

Dengan hadirnya Wuling melalui Air Ev, menurut Andre akan memberikan warna baru dalam industri modofikasi tanah air. Dukungan dari Wuling pada tahun ini juga disambut baik oleh OLX Autos Indonesia selaku platform jual-beli mobil bekas. Bentuk kolaborasi ini diharapkan dapat terus terjalin sebagai upaya sinergitas antara APM Wuling Motors dan wadah asosiasi NMAA dan platform pameran IMX.

Baca juga: Wuling kembali ikut serta pada ajang Jakarta Fair 2023

"Indonesia punya potensi jadi pemain utama kendaraan listrik (EV) di Asia beberapa tahun ke depan. Sejauh ini, OLX Autos melihat SDM modifikasi di Indonesia yang dikenal adaptif dan siap terhadap perubahan baru mulai memikirkan sisi modifikasi kendaraan listrik yang lebih proper," kata Director Marketing OLX Autos Indonesia, Sandy Maulana.

Untuk mendukung kreativitas dan inovasi di masa depan, OLX Autos sebagai platform mobil bekas berbasis aplikasi saat ini mulai mendapat permintaan mobil listrik bekas berkualitas salah satunya Wuling Air EV.

Baca juga: Wuling sambut libur sekolah dengan program "Drive Into The Holiday"
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023