Jakarta (ANTARA) - Gelaran pra-acara ajang OLX Autos Indonesia Modification & Lifestyle Expo (OLX Autos IMX 2023) memasuki seri ketiga yang akan berlangsung di Kota Semarang, pada Sabtu 20 Mei 2023 mendatang dengan bertajuk "Semarang Car Meetup".

Seri ketiga di kota Semarang itu digelar guna memberikan bentuk dukungan kreativitas dan inovasi bagi para pegiat modifikasi dan aftermarket Kota Semarang dan sekitarnya.

"Seri ke 3 ajang pemanasan menuju acara puncak OLX Autos IMX 2023 di Kota Semarang digelar demi terus mendukung industri otomotif lokal serta meningkatkan sisi kreativitas para modifikator daerah, OLX Autos IMX 2023 dan NMAA Indonesia selalu ingin mendorong produktivitas industri otomotif khususnya modifikasi nasional, memberikan edukasi, dan membuka persepsi publik tentang trend modifikasi di masa kini," kata Direktur Proyek IMX Andre Mulyadi dalam keterangan resmi, Kamis.

Baca juga: Produk "aftermarket" otomotif Indonesia siap pameran di Jepang

Rangkaian acara OLX Autos IMX 2023 itu sekaligus turut mendukung bangkitnya produsen aftermarket, tuner spesialis hingga lini industri gaya hidup
 dalam menciptakan berbagai ide kreatif seputar atmosfer modifikasi yang sejalan dengan tumbuhnya industri modifikasi dan aftermarket skala nasional.

Andre juga menyatakan bahwa Indonesia termasuk negara dengan minat modifikasi yang tinggi. Peminat modifikasi sekarang juga didominasi oleh kalangan milenial dan Gen Z.

"Untuk itu, selain memberikan edukasi, kita mengharapkan terbentuknya regenerasi bagi kelangsungan industri modifikasi dan aftermarket saat ini dan masa mendatang, khususnya di Kota Semarang," ujar Andre.

Direktur Pemasaran OLX Autos Indonesia Sandy Maulana mengatakan bahwa gelaran OLX Autos IMX 2023 "Semarang Car Meetup" dapat mendukung geliat bengkel spesialis, modifikator, dan masyarakat umum di kota Semarang dan sekitarnya sehingga pertumbuhan ekonomi juga akan terjadi.

"OLX Autos Indonesia berkomitmen untuk terus memberikan informasi dan edukasi tentang perkembangan industri otomotif Indonesia kepada masyarakat melalui platform acara Series OLX Autos IMX 2023 ini. Selain itu para penggemar mobil bisa mendapat ilmu dan wawasan baru, serta mengenal produk aftermarket berkualitas dari dalam negeri," ucap Sandy.

OLX Autos IMX 2023 "Semarang Car Meetup" akan diselenggarakan di Kelenteng Sam Poo Kong yang terkenal megah dan kaya akan budaya nan historikal, kolaborasi ini terjadi antara NMAA dengan para pegiat otomootif lokal, yaitu Semarang Diesel Owner, Hype Junction, dan Indonesia Community.

Baca juga: OLX resmikan dua diler terbaru di Tangerang dan Karawang

Baca juga: Tipe kendaraan yang paling banyak di cari di pasar mobkas

Baca juga: Langkah pemeriksaan awal ketika hendak beli mobil bekas
Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023