Jakarta (ANTARA) - KG Mobility Co., Kia Corp., Honda Korea, dan dua produsen mobil lainnya akan menarik kembali lebih dari 59.000 kendaraan di Korea Selatan akibat komponen yang cacat, demikian keterangan dari Kementerian Transportasi negara itu.

Perusahaan-perusahaan tersebut, yang juga mencakup BMW Korea dan Toyota Motor Korea, secara sukarela menarik kembali 59.782 unit dari 10 model kendaraan berbeda.

Baca juga: Infiniti tarik kembali QX60 akibat masalah pada lampu depan

KG Mobility, yang sebelumnya dikenal sebagai SsangYong Motor Co., akan menarik kembali 58.103 unit dari model kendaraan utilitas sport Torresnya akibat gangguan pada sistem peringatan selama menonaktifkan fungsi dukungan kemudi canggih.

Kia akan menarik kembali 875 unit dari model minivan Carnival akibat komponen mesin yang cacat, dan Honda akan menarik kembali 730 unit dari model Accord akibat sabuk pengaman yang rusak.

Baca juga: GM Korea, Kia, Porsche tarik 15.000 mobil karena suku cadang rusak

Sedangkan BMW akan menarik 38 unit dari lima model berbeda akibat bagian yang cacat pada sistem kemudi, dan Toyota akan menarik kembali 36 unit dari model mobil sport GR86nya akibat lampu belakang yang rusak. Demikian disiarkan Yonhap, Kamis (14/12).

Baca juga: Empat pabrikan tarik lebih 10 ribu kendaraan karena komponen rusak
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023