Jakarta (ANTARA News) - Honda Motor Co Ltd meluncurkan All New Accord Hybrid & All New Accord Plug-in Hybrid di Jepang.

Dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA News di Jakarta, Rabu, kedua varian terbaru Accord tersebut merupakan mobil hybrid Honda kesembilan dan melengkapi segmen sedan.

Mesin yang digunakan, yakni 2.0 liter DOHC i-VTEC + i-MMD. Sport Hybrid i-MMD (intelligent Multi-Mode Drive) merupakan sumber tenaga baru, serta efisiensi bahan bakar yang mengacu pada Earth Dreams Technology dan menawarkan driving enjoyment. Sistem teknologi tersebut menghasilkan efisiensi bahan bakar sebanyak 30 kilometer per liter.

Teknologi Sport Hybrid i-MMD mempunyai tiga mode pengendalian mesin, yakni EV Drive, Hybrid Drive dan Engine Drive pada Accord Hybrid. EV Drive digunakan saat menyalakan mesin serta berkendara pada kecepatan rendah hingga sedang dan tenaga yang dihasilkan berasal dari baterai. Sementara Hybrid Drive digunakan saat berakselerasi menggunakan mesin bensin untuk memberikan tenaga dan Engine Drive digunakan ketika berakselerasi di kecepatan tinggi. Ketiga mode tersebut dapat diatur secara otomatis, sehingga bisa memberikan performa kesenyapan dalam berkendara.

Sementara itu, All New Accord Plug-in Hybrid merupakan pengembangan dari All New Accord Hybrid yang dapat diisi ulang menggunakan peralatan elektronik rumah tangga. Accord Plug-in Hybrid menggunakan baterai berkapasitas tinggi jenis lithium-ion. Pada saat kondisi baterai penuh, kendaraan ini dapat berjalan hingga 37.6 km dalam EV mode. Accord Plug-in Hybrid dapat mencapai konsumsi bahan bakar sebesar 70.4 kilometer per liter. 

Dari segi fitur, kedua varian terbaru Accord ini dilengkapi teknologi, seperti Cruise Control & Adaptive Cruise Control (khusus Accord Hybrid tipe EX), Hill Start Assist, CMBS (Collision Mitigation Brake System), struktur rangka bodi G-CON + ACETM, Pedestrian Injury Mitigation Body, Dual Front dan Dual Side Airbags.

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013