Jakarta (ANTARA) - PT Honda Prosect Motor (HPM) mulai mengirimkan kendaraan yang sebelumnya telah diluncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) lalu, yakni All New CR-V varian hybrid ke tangan konsumen.

“Saat ini mobil sudah siap dikirimkan ke dealer, dan kami fokus untuk secepatnya memenuhi seluruh permintaan konsumen,” kata Sales Marketing and After Sales Director PT HPM Yusak Billy dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat.

Melalui catatan yang diberikan, PT HPM mulai mengirimkan All New Honda CR-V RS e:HEV ke ke dealer-dealer Honda di seluruh Indonesia pada tanggal 6 Oktober 2023. Sejak diluncurkan, varian hybrid menjadi favorit konsumen, terlihat dari kontribusinya yang mencapai sekitar 70 persen dari total pemesanan untuk All New Honda CR-V.

Baca juga: Honda Jakarta Center buka pemesanan All New Honda CR-V RS e:HEV

Sejak diluncurkan pada ajang GIIAS 2023 lalu, pemesanan untuk kedua model kendaraan itu telah mencapai 2.000 unit lebih hingga saat ini. Sebelumnya, HPM telah mengirimkan varian turbo.

Honda menilai bahwa mobil itu merupakan generasi terbaru dari SUV premium Honda yang hadir dengan desain semakin mewah sekaligus tangguh khas SUV.

Untuk mengimbangi tren yang ada saat ini, All New Honda CR-V juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih dalam hal performa mesin, konektivitas, hingga keselamatan.

Varian hybrid dari All New Honda CR-V sudah dilengkapi dengan teknologi e:HEV yang didukung dua motor listrik bertenaga tinggi dan mesin bensin yang dapat beroperasi secara independen, untuk menghasilkan pengalaman berkendara yang bertenaga sekaligus hemat bahan bakar di berbagai kondisi jalan.

Sistem e:HEV bekerja dalam 3 Driving System yang terdiri dari EV Mode, Hybrid Mode dan Engine Mode yang secara otomatis akan menyesuaikan dengan kondisi jalan, pengendaraan, beban mesin dan gaya berkendara untuk memaksimalkan efisiensi bahan bakar.

Mobil itu sudah disematkan teknologi canggih Honda CONNECT di Indonesia. Dengan teknologi itu, pengguna dapat menghubungkan mobilnya dengan ponsel untuk mengakses berbagai fungsi dan informasi penting yang berhubungan dengan mobilnya.

Fitur itu juga dapat dimanfaatkan oleh pemiliknya untuk mengakses berbagai fitur seperti Vehicle Status, Remote Vehicle Control, Automatic Collision Detection, Find My Car, Geo Fence, Speed Alert, hingga Emergency Call.

Tidak ketinggalan, mobil itu juga sudah dilengkapi dengan teknologi keselamatan terdepan yakni Honda SENSING yang ditambahkan dengan fungsi Adaptive Driving Beam yang secara otomatis mengatur distribusi pencahayaan lampu depan saat mobil berpapasan dengan kendaraan lain atau objek di depannya.

Baca juga: All New CR-V Hybrid dibanderol Rp799 juta

Baca juga: Honda catat penjualan 1.992 Unit di GIIAS 2023, ditopang Brio dan CR-V

Baca juga: Sensasi duduk dan kebut dari kabin Toyota GR Corolla

Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023