Jakarta (ANTARA) - Rangkaian perkenalan model terbaru Mitsubishi Motors yaitu Mitsubishi XFORCE di Pulau Jawa terus berlanjut kala PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menghadirkan Mitsubishi XFORCE dalam ajang Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS) dari tanggal 5-8 Oktober 2023 di The Park Mall, Solo, Jawa Tengah.

Pemilihan Kota Solo sebagai salah satu kota yang berkesempatan untuk menghadirkan langsung unit Mitsubishi XFORCE tak lain karena perusahaan menilai kota tersebut Solo merupakan pasar yang sangat penting bagi penjualan Mitsubishi Motors di wilayah Jawa Tengah.

Sepanjang periode Januari hingga Agustus 2023, wilayah Jawa Tengah telah berkontribusi sebesar 8% terhadap penjualan seluruh model kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors secara nasional. Sementara Kota Solo memberikan kontribusi sebesar 18% untuk penjualan di wilayah Jawa Tengah.

Baca juga: Mitsubishi XFORCE tawarkan beragam fitur andalan untuk berwisata

"Kota Solo merupakan salah satu kota terbesar di Pulau Jawa yang memiliki potensi pasar yang sangat baik bagi Mitsubishi Motors. Secara demografis, masyarakatnya juga cukup potensial dengan gaya hidup yang dinamis sehingga kendaraan sebagai simbol prestise cukup diminati sebagai status sosial untuk faktor emosional, namun tidak menafikan fungsi yang tersemat dengan baik pada Mitsubishi XFORCE," ungkap Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI Tetsuhiro Tsuchida lewat keterangan resmi pada Kamis (5/10).
 
PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia menghadirkan Mitsubishi XFORCE dalam ajang Mitsubishi Motors Auto Show dari tanggal 5-8 Oktober 2023 di The Park Mall, Solo, Jawa Tengah. (ANTARA/HO/MMKSI)


Tetsuhiro menilai bahwa di wilayah Jawa Tengah, segmen kompak SUV cukup diminati dengan pangsa pasar sebesar 6% untuk skala nasional sehingga pihaknya yakin kehadiran Mitsubishi XFORCE akan bisa diterima dengan baik oleh masyarakat di Jawa Tengah, khususnya Kota Solo.

"Kami mengundang masyarakat Solo dan sekitarnya untuk datang ke pameran ini serta lihat langsung dan dapatkan informasi sebanyak-banyaknya mengenai Mitsubishi XFORCE," tambah dia.

Sebelumnya, Mitsubishi XFORCE telah diluncurkan pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 bulan Agustus. Sejak diperkenalkan dalam peluncuran global, Mitsubishi XFORCE telah mencatat penjualan lebih dari 2.000 unit. Selanjutnya Mitsubishi XFORCE akan diproduksi di Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (Bekasi, Jawa Barat), dan dijadwalkan untuk dipasarkan di negara-negara ASEAN lainnya, Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah, dan juga Afrika.

Mitsubishi XFORCE diluncurkan dalam dua pilihan varian dan enam pilihan warna yaitu Gray Metallic, Energetic Yellow, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver, Red Metallic. Harga on the road (OTR) Kota Solo dan Jawa Tengah untuk Mitsubishi XFORCE Ultimate CVT Graphite dipatok pada harga Rp413.900.000, sedangkan Mitsubishi XFORCE Exceed CVT Graphite dibanderol seharga Rp380.900.000.

Baca juga: MMKSI lanjut perkenalkan Mitsubishi XFORCE ke publik Kota Padang

Baca juga: MMKSI resmikan diler baru di Sumatera Utara

Baca juga: Mitsubishi XFORCE rengkuh penghargaan Good Design Award 2023 di Jepang
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023