Jakarta (ANTARA) - Melalui pameran otomotif terbesar di Indonesia, yakni Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Seres resmi masuk ke pasar Indonesia dengan harga yang sangat terjangkau yakni di bawah RP200 juta.

“Kami menghadirkan Seres E1 yang ditujukan sebagai solusi mobilitas di dalam kota yang membutuhkan kendaraan lincah, dapat diandalkan, dan ramah lingkungan. Dengan fitur yang ditawarkan, kami yakin Seres E1 akan mendapatkan sambutan yang positif dari masyarakat Indonesia,” kata COO PT Sokonindo Automobile, Franz Wang, dalam keterangan resminya, Sabtu.

Baca juga: Seres kenalkan diri ke masyarakat Jatim lewat IIMS Surabaya 2023

Baca juga: Mobil listrik mungil SERES E1 siap sapa pasar Indonesia

Hal ini, melanjutkan komitmen dari PT Sokonindo Automobile dalam menghidupkan ekosistem kendaraan hijau di industri otomotif tanah air seperti arahan dari pemerintah saat ini.

Menurut dia, Seres E1 adalah kendaraan yang memiliki ukuran kompak dengan energi listrik murni yang dapat mendukung mobilitas perkotaan yang ramah lingkungan.

Dengan kondisi jalan perkotaan yang sudah padat, momentum hadirnya kendaraan ini akan memberikan solusi kendaraan yang lincah dan dilengkapi dengan fitur yang dapat menemani setiap perjalanan pemiliknya.

Fitur keamanan dari kendaraan ini juga terbilang lengkap, seperti Anti-lock braking system (ABS), electronic brake distribution (EBD), Brake Assist (BA), Hill Hold Control, kamera parkir, cruise control, dan mode berkendara. Khusus untuk Seres E1 Type L terdapat juga Electronic Stability Control dan Electronic Parking Brake with Auto Hold.

Mobil listrik ini dibekali dengan baterai Lithium Iron Phosphate dengan jarak tempuh maksimal 220 km (SERES E1 Type L) dan konsumen bisa dengan mudah mengisi daya baterai sehari-hari di rumah.

Konsumen juga dimanjakan dengan berbagai garansi yang ditawarkan mulai dari 8 tahun untuk baterai, garansi 3 tahun yang menjamin kendaraan, dan konsumen juga bebas perawatan selama 3 tahun.

Di Indonesia, Seres E1 Type B Type B dibanderol dengan harga Rp189 juta dan Seres E1 Type B Type L dengan harga Rp219 juta on the road DKI Jakarta.

Baca juga: KTB untuk pertama kalinya pamerkan Next Generation eCanter

Baca juga: Mitsubishi XForce kedepankan sisi nyaman di bagian dalam

Baca juga: Wuling bawa tema besar mengenai inovasi di GIIAS 2023

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023