Jakarta (ANTARA) - PT Sokonindo Automobile secara resmi memperkenalkan jenama SERES E1 sebagai mobil listrik berdimensi mungil yang siap meramaikan pasar dan mengaspal di Tanah Air pada pertengahan tahun ini.

"Kami memperkenalkan SERES sebagai merek baru untuk segmen penumpang di pasar kendaraan listrik di Indonesia. SERES saat ini sudah tersedia di beberapa negara di Eropa, Asia, serta Amerika. Hal ini menunjukkan penerimaan yang baik terhadap kendaraan-kendaraan di benua tersebut," jelas Chief Operating Officer PT Sokonindo Automobile, Franz Wang dalam perhelatan Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 di JIExpo Kemayoran Jakarta, Rabu.
 
PT Sokonindo Automobile memperkenalkan jenama SERES E1 dalam ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 di JIExpo Kemayoran Jakarta, Rabu (17/5). (ANTARA/Ahmad Faishal)



Franz menjelaskan bahwa momentum saat ini juga menjadi penanda babak baru PT Sokonindo Automobile di kancah industri otomotif Indonesia dengan membawahi dua merek kendaraan yakni DFSK dan SERES.

DFSK, kata Franz, akan terus ada tumbuh dengan membawa produk-produk unggulan yang mengedepankan teknologi internal combustion engine (ICE). Sedangkan SERES akan berfokus terhadap kendaraan penumpang yang mengusung teknologi elektrifikasi.

Baca juga: Penggunaan kendaraan listrik upaya selamatkan generasi mendatang

Kehadiran SERES sebagai keluarga baru PT Sokonindo Automobile, lanjut Franz, menjadikan seluruh diler resmi DFSK juga melayani segala kebutuhan konsumen SERES di masa depan. Jaringan ini siap memberikan dukungan yang maksimal dalam kepemilikan kendaraan dari penjualan, perbaikan dan perawatan kendaraan, hingga menyediakan suku cadang original yang berkualitas.
PT Sokonindo Automobile memperkenalkan jenama SERES E1 dalam ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 di JIExpo Kemayoran Jakarta, Rabu (17/5). (ANTARA/Ahmad Faishal)



"Konsumen DFSK juga tidak perlu khawatir karena seluruh jaringan resmi ini tetap berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dari segi penjualan hingga purna jual demi rasa aman dan nyaman selama berkendara," jelasnya.

Lebih lanjut Franz menjelaskan bahwa pihaknya sudah siap untuk mengantisipasi pertumbuhan bisnis di masa depan dengan menyiapkan diler-diler baru untuk DFSK dan SERES. Semua diberikan agar konsumen semakin nyaman dan yakin bahwa DFSK dan SERES bisa menjadi solusi mobilitas berkendara yang dibutuhkan sehari-hari.

"Kami sudah memiliki proyeksi menggunakan fasilitas produksi di Cikande Serang Banten yang memproduksi kendaraan-kendaraan berlabel DFSK dan SERES bagi kebutuhan dalam negeri, serta ekspor ke berbagai negara. Ini adalah salah satu upaya kami berkontribusi aktif bagi perekonomian Indonesia dan memaksimalkan transfer teknologi bagi industri otomotif nasional," tutup Franz.
PT Sokonindo Automobile memperkenalkan jenama SERES E1 dalam ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 di JIExpo Kemayoran Jakarta, Rabu (17/5). (ANTARA/Ahmad Faishal)



SERES Group merupakan sebuah perusahaan yang berfokus di bidang kendaraan energi terbarukan dengan mengedepankan teknologi cerdas. Bisnis yang dijalankan berada di koridor kendaraan energi baru dengan inti baterai, motor listrik, dan controller berikut dengan research and development (R&D), manufacturing, penjualan, hingga layanan purnajual. Hal ini menjadikan SERES menjadi merek otomotif di Indonesia yang 100 persen menghadirkan kendaraan berbasis elektrifikasi di Indonesia.

Baca juga: Ramaikan pasar Tanah Air, Tianneng Group tawarkan inovasi energi baru

Baca juga: Gesits akan ramaikan PEVS 2023 lewat kolaborasi BUMN

Baca juga: MTF gandeng Periklindo bidik pertumbuhan ekosistem mobil listrik
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023