Jakarta (ANTARA) - PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia, secara resmi menghadirkan kendaraan niaga Canter secara terbatas sebagai perayaan 60 tahun berkiprahnya kendaraan tersebut pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

“Di tahun ini, produk andalan kami, Canter, merayakan hari jadinya yang ke-60. Senang rasanya bisa menyertakan Anda semua dalam perjalanan Canter,” kata President Director PT. KTB, Nobukazu Tanaka di ICE BSD, Tangerang, Kamis.

Baca juga: Kiprah FUSO jaga loyalitas konsumen di tengah Euro4 & inovasi eCanter

Dipasarkan secara terbatas edisi 60 tahun ini hadir dengan 14 fitur tambahan yang diyakini dapat memberikan kenyamanan, keamanan dan juga tampilan yang berbeda dari varian yang sebelumnya.

Ke-14 fitur tambahan itu di antaranya adalah alarm and central lock, yang memberikan peringatan apabila ada pintu yang dibuka secara paksa saat pintu dalam keadaan terkunci, lalu terdapat juga e Miror yang berfungsi untuk melihat situasi di belakang mobil dan merekam kondisi di depan dan belakang mobil.

Selanjutnya, kendaraan ini juga sudah memiliki driving monitoring system untuk memonitor aktivitas dan perilaku pengemudi. Kendaraan niaga ini juga sudah memiliki identitas melalui stiker 60 tahun Canter Anniversary, dan black edition yang berada di bagian bumper, front grill dan emblem Fuso warna hitam membuat Canter terlihat lebih gagah.

Baca juga: KTB bidik realisasi 4.500 unit selama "reuni" FUSO Truck Campaign

“Ini adalah peristiwa penting bagi kita karena kita dapat merefleksikan masa lalu, merayakan masa kini dan melihat ke masa depan,” kata dia.

Tidak hanya itu saja, Fuso pada ajang GIIAS 2023 juga memamerkan kendaraan masa depan mereka melalui Next Generation Fuso eCanter yang sudah dikenalkan sejak September 2022 lalu.

Kendaraan niaga berbasis elektrik ini hadir dengan jangkauan yang sempurna untuk pengiriman di perkotaan, distribusi lokal, dan operasi jarak pendek dengan dilengkapi fitur keselamatan yang baik dimana pengendara dapat melakukan operasional kendaraan tanpa suara bising.

“Hari ini dengan bangga kami mempersembahkan Next Generation eCanter kami di GIIAS 2023,” jelas President & CEO Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation Head of Daimler Truck Asia.

Dengan berbagai pengembangan yang sudah dilalui sejak pertama kali hadir pada tahun 1963, Fuso Canter sudah diproduksi lebih dari 4,5juta unit dan dijual secara global di 70 negara.

Di Indonesia, Canter mulai diperkenalkan ke pasar pada tahun 1970, sekaligus menjadi kendaraan niaga pertama yang mendukung beragam sektor bisnis.

Baca juga: Bertemu Mazda dan Fuso, Menperin minta dukungan percepatan EV

Baca juga: Tidak ada kendala uji coba, truk listrik eCanter siap dirilis

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023