Jakarta (ANTARA) - Director of Sales & Marketing Division PT KTB, Aji Jaya mengatakan bahwa proses Proof of Concept (PoC) untuk eCanter yang dijalankan oleh perusahaan asal Jepang itu mendapatkan sambutan positif dari berbagai perusahaan yang diberikan kesempatan untuk mencoba kendaraan niaga berbasis baterai tersebut.

“Dari delapan company yang kita coba berikan kendaraan untuk dicoba di jalan (program PoC), responnya positif. Sudah ada yang sangat berminat untuk melakukan pembelian unit ini,” kata Aji Jaya kepada awak media di Jakarta, Jumat.

Meski mendapatkan sambutan yang baik, dalam proses PoC ini KTB mendapatkan berbagai masukan positif yang sangat bermanfaat untuk perkembangan kendaraan niaga elektrik yang mereka miliki.

Baca juga: KTB Fuso masih pelajari segmen bus besar

Baca juga: KTB bawa lima kendaraan niaga unggulan di GIICOMVEC 2024


Sehingga, KTB memiliki target untuk meluncurkan kendaraan ini pada pertengahan tahun ini. Dan kemungkinan akan dilangsungkan pada kegiatan pameran otomotif tahunan, yakni Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

“Seperti yang kita katakan di GIIAS tahun lalu, bahwa pertengahan tahun ini kita akan launching (eCanter) dan kita berharap GIIAS tahun ini bisa launching,” jelas dia.

Dalam pameran GIICOMVEC 2024, Fuso eCanter juga menjadi andalan KTB untuk dipamerkan. Bertempat di Hall B JCC, Jakarta Selatan, kendaraan niaga ini lebih mencolok karena disandingkan dengan charging di sampingnya yang semakin menegaskan mobil komersial ini adalah elektrik.

Tidak hanya eCanter, KTB Fuso pada ajang ini juga membawa lima unti andalan mereka seperti Varian Light Duty Truck (LDT), FUSO Canter FE 71, Varian Light Duty Truck (LDT), FUSO Canter Bus, Varian Medium Duty Truck (MDT), FighterX FN61 FL (6x2), Tractor Head yaitu Fighter X FN62F HD TH (6x4).

Baca juga: Mitsubishi Fuso harap pemerintah perhatikan subsidi untuk truk listrik

Baca juga: Sesuai rencana, truk listrik Mitsubishi Fuso eCanter bakal rilis 2024


 

Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024