Jakarta (ANTARA) - Director of Sales & Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Aji Jaya mengatakan bahwa pada saat peluncuran kendaraan niaga berbasis baterai Fuso eCanter ini ditargetkan akan terjual sebanyak 10 unit.

“Sebagai tahap awal kita coba minimal 10 unit. Tapi saya yakin lebih dari itu,” kata Aji Jaya pada saat kegiatan buka puasa bersama dengan media di Jakarta, Kamis.

Keyakinan tersebut tumbuh karena kendaraan bersih emisi tersebut mendapatkan sambutan yang cukup baik dari berbagai perusahaan yang diberikan kesempatan untuk merasakan langsung kendaraan ini.

Selain itu, berbagai catatan positif itu dikarenakan kendaraan ini memiliki biaya perawatan yang relatif lebih rendah jika dibandingkan dengan kendaraan konvensional dan juga memiliki teknologi yang memang banyak menguntungkan banyak pihak.

Baca juga: Rencana peluncuran Fuso eCanter bukan untuk kejar insentif pemerintah

Baca juga: Fuso eCanter disambut baik dari berbagai perusahaan dalam proses PoC

“Kelebihan eCanter dengan kendaraan konvensional itu terletak pada biaya operasional, karena tidak membutuhkan bahan bakar dan pelumas, filter-filter karena semuanya bertenaga listrik. Otomatis secara faktanya biaya perawatan nya jadi lebih murah,” ucap dia.

Selain biaya perawatan yang lebih rendah dengan kendaraan konvensional, kendaraan ini juga dinilai memiliki kelebihan lainnya yang bisa menjawab kebutuhan para pengusaha diberbagai bidang.

“Kelebihan yang dimiliki eCanter untuk menjawab kebutuhan konsumen, sekarang kebutuhan free karbon sangat besar, sehingga kita sebagai produsen truk ingin punya produk tersebut,” ujar dia.

Desain kendaraan ramah lingkungan ini juga memiliki perbedaan dari segi desain yang dinilai lebih modern dan juga futuristik jika dibandingkan dengan varian yang sebelumnya.

Tidak heran, jika kendaraan ini memiliki tampilan yang lebih menarik bagi para calon konsumen kendaraan niaga elektrik di pasar otomotif segmen niaga.

“Ini jawaban buat konsumen. Secara produk sendiri kendaraan ini didesain berbeda dengan eCanter sebelumnya. Secara teknologi dan secara fitur juga sudah jauh lebih advance,” tutur dia.

Mitsubishi Fuso eCanter dijadwalkan akan diluncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), yang akan dilaksanakan pada pertengahan tahun 2024 nanti.

Baca juga: Sesuai rencana, truk listrik Mitsubishi Fuso eCanter bakal rilis 2024

Baca juga: KTB untuk pertama kalinya pamerkan Next Generation eCanter

Baca juga: Fuso Next Generation eCanter resmi diluncurkan secara global

Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024