Jakarta (ANTARA) - Rumor tentang Honda S2000 kembali bermunculan di saat perusahaan bersiap untuk merayakan hari jadinya yang ke-75 pada musim gugur tahun ini.

Melansir Carscoops pada Selasa (25/7), roadster ini awalnya dibuat untuk menandai ulang tahun Honda ke-50, demikian juga ada banyak spekulasi bahwa sesuatu yang istimewa tengah dikerjakan.

Kabar yang terbaru datang dari Car Magazine dan mengklaim Honda akan mengejutkan dunia dengan mobil sport listrik pertamanya akhir tahun ini.

Publikasi tersebut mengatakan model dimaksud akan menggunakan arsitektur e:N baru dan menampilkan motor listrik yang dipasang di belakang.

Baca juga: Tampilan interior 2024 Mini Cooper EV dirombak

Terkait kabar tentang kemungkinan varian Tipe R, Kotaro Yamamoto dari Honda mengatakan “Tipe R berarti Racing. Itu kesenangan yang diangkut. Mobil listrik dapat memberikan ini, dan Tipe R tidak wajib menggunakan mesin pembakaran”.

Meskipun tidak banyak yang bisa dilakukan, Honda memperkenalkan dua mobil sport listrik tahun lalu ketika mereka mengumumkan rencana untuk meluncurkan 30 EV secara global pada tahun 2030. Pada saat itu, perusahaan tidak banyak bicara tentang mereka selain satu kendaraan "khusus", sementara yang lain adalah model "unggulan". 

Yang terakhir diyakini sebagai generasi penerus Acura / Honda NSX, sedangkan yang pertama adalah kebangkitan S2000 yang dirumorkan.

Jika desas-desus berjalan dengan baik, publik dapat berharap untuk belajar lebih banyak akhir tahun ini, tetapi S2000 EV kemungkinan harus bersaing dengan Porsche 718 Boxster EV.

Baca juga: Mobil listrik Lucid disewakan untuk pertama kalinya di Arab Saudi
Baca juga: Fisker masuk pasar India pada Q4 dengan edisi Ocean Extreme Vigyan

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023