Jakarta (ANTARA) - PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) mengedukasi para pelaku industri manufaktur di Jawa Barat untuk bisa menghemat biaya produksi melalui penggunaan pelumas yang tepat.

Edukasi tersebut dikemas dalam seminar nasional yang digelar di Bandung, Jawa Barat, baru-baru ini, dihadiri oleh para pelaku industri manufaktur yang bergerak di bidang tekstil.

"Ini merupakan rangkaian dari acara nasional PT EMLI untuk sektor industri dengan mengadakan berbagai seminar yang berhubungan dengan manufaktur," ujar President Director PT EMLI Syah Reza dalam rilis pers yang diterima, Sabtu.

Baca juga: Mobil Lubricants raih penghargaan dari TrasNco Indonesia

Dalam seminar tersebut diberikan pemahaman dan edukasi terkait peranan produk Mobil Lubricants dalam mengoptimalkan biaya perawatan mesin demi mengefisiensikan biaya operasional perusahaan.

Selain itu, kegiatan itu juga bertujuan mendengarkan aspirasi dari para pelaku industri dan bersama-sama menghadirkan solusi terhadap permasalahan yang ada saat ini melalui diskusi dan pemaparan yang diberikan oleh para ahli yang kompeten dan berpengalaman.

"PT EMLI berkomitmen memberikan dukungan kepada para pelaku industri manufaktur dalam upaya meningkatkan efisiensi dan produktivitas dengan memberikan kontribusi kami di bidang pelumasan, serta solusi yang tepat dari para ahli yang terlatih dan memiliki pengalaman di berbagai sektor, sehingga mampu memberikan nilai tambah bagi perusahaan yang bekerja sama dengan kami," kata Syah Reza.

PT EMLI menyatakan akan secara reguler mengadakan seminar nasional di kota-kota lainnya dengan mengundang pelaku industri dari berbagai bidang untuk memberikan pemahaman serta diskusi terkait dengan pelumasan yang tepat guna mendukung kegiatan operasional sehingga mampu meningkatkan efisiensi dan produktivitas.

Baca juga: PT EMLI gelar seminar pengembangan biodiesel di Kalsel

Baca juga: PT EMLI resmikan RDC terbarunya di Makassar

Baca juga: ExxonMobil Lubricants gelar seminar bersama PERTAABI
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023