Jakarta (ANTARA) - PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) melalui lini merek Mobil Lubricants memberikan edukasi kepada pelaku industri manufaktur melalui seminar yang bertajuk “Mobil Nationwide General Manufacture” di Batam, Kepulauan Riau.

Kegiatan yang juga sudah sukses dilaksanakan di berbagai wilayah di Indonesia ini, diikuti oleh 100 peserta dari perusahaan-perusahaan yang bergerak di sektor industri manufaktur di wilayah Batam, dan juga bekerjasama dengan distributor dari PT EMLI untuk area Batam dan sekitarnya, yaitu PT Prima Karya Nusa.

Baca juga: PT EMLI resmikan RDC terbarunya di Makassar

ExxonMobil melihat industri manufaktur merupakan salah satu industri dengan kontribusi terbesar di Indonesia saat ini, dan industri manufaktur juga merupakan industri yang sangat andal dan tahan terhadap berbagai situasi.

"Hal ini terlihat sejak 2 tahun terakhir, dimana dari segi ekspansi dan pengembangan industri masih terus mengalami perkembangan yang signifikan, dan menjadikan suatu tantangan bagi industri manufaktur, karena kompetisinya menjadi semakin kuat tidak hanya bagi para pemain domestik namun juga dari pemain global,” kata President Director PT EMLI Syah Reza dalam keterangan resminya, Jumat.

Menurut dia, terselenggaranya kegiatan ini juga sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam mendukung industri manufaktur khususnya di Batam. Dengan ada kegiatan seminar ini, diharapkan nantinya akan memberikan dampak positif terhadap industri yang mereka jalani.

“Selain kita perlu bersama-sama memperhatikan kualitas, kita juga memerlukan efisiensi guna peningkatan produktivitas dan daya saing,” katanya.

PT EMLI masih akan secara reguler mengadakan berbagai kegiatan seminar nasional di berbagai kota dengan mengundang berbagai pelaku industri dan narasumber untuk memberikan pemahaman serta diskusi terkait dengan solusi pelumasan yang tepat.

Baca juga: ExxonMobil ikut serta dalam pameran Manufacturing Indonesia 2023

Baca juga: PT EMLI gelar seminar pengembangan biodiesel di Kalsel

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023