Jakarta (ANTARA) -
PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) melalui lini merek Mobil Lubricants kembali melanjutkan safari seminar yang membahas Tantangan Implementasi dan Pengembangan Biodiesel di Sektor Pertambangan di wilayah Sumatera Selatan pada Selasa (18/7).

"Seminar ini juga sangat berhubungan dengan perubahan iklim saat ini, dimana biodiesel merupakan salah satu solusi dalam menghadapi perubahan iklim tersebut," kata President Director PT EMLI, Syah Reza dalam keterangan resminya, Selasa.
 
Baca juga: ExxonMobil Lubricants gelar seminar bersama PERTAABI

Seminar yang bekerjasama dengan Majalah Tambang ini menghadirkan para pelaku industri di wilayah Sumatera Selatan, guna memberikan informasi terkini terkait perkembangan biodiesel yang saat ini telah memberikan kontribusi yang cukup baik terhadap konsumsi energi tanah air.

Dia berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan dampak positif bagi para peserta yang hadir, dalam hal ini mengenai pengoperasian alat-alat berat yang dimiliki, sehingga menghasilkan efisiensi yang terbaik dalam menjalankan produktivitas yang tinggi.

"Kami tentunya akan senantiasa memberikan solusi pelumasan yang terbaik guna mendukung kehandalan kinerja para pelaku industri pertambangan di Indonesia," tutur Syah Reza.

Kegiatan ini juga menjadi bukti komitmen dari PT EMLI dalam mendukung dan memberikan kontribusi dalam hal pengalaman di bidang pelumasan yang telah lebih dari 100 tahun bekerja sama dengan berbagai manufaktur di berbagai sektor, seperti pertambangan, otomotif, dan manufaktur lainnya.

Hal itu guna mengembangkan pelumas yang berkualitas tinggi yang didukung juga dengan tenaga teknis yang yang terlatih dan berpengalaman dalam memberikan solusi pelumasan yang terbaik dan tepat kepada para penggunanya.

Baca juga: PT EMLI gelar seminar pengembangan biodiesel di Kalsel

Baca juga: ExxonMobil hadirkan pelumas terbaru tersedia untuk varian mobil hybrid

Baca juga: PT EMLI resmikan RDC terbarunya di Makassar


 
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023