Jakarta (ANTARA) - PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) melalui Mobil Lubricants kembali menggelar "Seminar Kebangsaan & Business Talk" yang bekerjasama dengan Perkumpulan Tenaga Ahli Alat Berat Indonesia (PERTAABI) di Balikpapan, Kalimantan Timur.

"Kami sangat senang bisa menyelenggarakan acara seminar ini bersama dengan PERTAABI, dan tujuan dari acara ini adalah untuk dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan melalui sharing session kepada para anggota-anggota PERTAABI yang merupakan para tenaga ahli berat," kata President Director PT EMLI, Syah Reza dalam keterangan resminya, Sabtu.

Dengan adanya kegiatan ini, Reza menyatakan bahwa para anggota PERTAABI dapat meningkatkan pengetahuan dan daya saing di tengah kompetisi global yang ada saat ini, dan mampu memberikan kontribusi yang terbaik untuk bangsa Indonesia.

"Tentunya PT EMLI melalui merek Mobil Lubricants dalam hal ini terus berkomitmen untuk mendukung industri-industri di Indonesia, khususnya di sektor pertambangan," ucap dia.

Kegiatan ini dihadiri oleh narasumber yang ahli dan kompeten dalam memberikan edukasi mengenai peranan teknologi dan pelumas dalam mengoptimalkan kinerja dan operasional di sektor industri pertambangan dan alat berat, serta partisipasi dari perusahaan-perusahaan yang tergabung menjadi anggota PERTAABI di wilayah Kalimantan Timur, khususnya Balikpapan.

Selain Balikpapan, seminar yang berlangsung selama 1 hari ini juga direncanakan akan digelar secara regular di beberapa kota besar lainnya guna memberikan dampak positif kepada para anggota PERTAABI.

Direktur PERTAABI Rochman Alamsjah menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan acara yang luar biasa melalui kerjasama dengan PT EMLI yang selalu berjalan beriringan dengan PERTAABI.

"Tema yang kami angkat pada acara ini sangat relevan karena berisikan persiapan dan antisipasi terhadap program pemerintah mengenai energi baru dan terbarukan, termasuk juga mengenai elektrifikasi," tutup Rochman Alamsjah.

Baca juga: Mobil Lubricants raih penghargaan dari TrasNco Indonesia

Baca juga: SKK Migas-ExxonMobil kerja sama eksplorasi area terbuka Indonesia

Baca juga: Proyek ExxonMobil senilai 10M dolar AS catat kemajuan di China selatan
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023