Jakarta (ANTARA) - PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) kembali menghadirkan sebuah produk pelumas mesin terbarunya yaitu Mobil1, yang hadir dengan teknologi Triple Action Power+ yang direkomendasikan untuk mesin bensin, diesel dan juga hybrid.

Market Development Director PT EMLI, Sri Adinegara mengatakan bahwa produk Mobil1 Next-Gen ini diformulasikan khusus untuk membantu pemilik kendaraan mobil dalam memaksimalkan performa kendaraan dengan memberikan performa, perlindungan, dan kebersihan mesin yang luar biasa, dengan manfaat tambahan penghematan bahan bakar.

"Kami telah menguji pelumas mesin Mobil1™ kami di laboratorium, di jalan, dan di trek yang mereplikasi beberapa kondisi terberat, paling ekstrem, dan nyata di dunia," kata Sri Adinegara dalam keterangan resminya, Jumat.

Dia menjelaskan bahwa hadirnya produk ini terinspirasi atas kerja sama dengan Tim Oracle Red Bull Racing Formula 1, di mana produk ini merupakan sebuah inovasi yang menghadirkan formulasi terbaik untuk mendukung performa mesin mobil agar lebih optimal, memberikan proteksi lebih pada saat suhu tertinggi, dan membersihkan endapan sisa pembakaran atau sisa kerak oli sehingga menjaga mesin mobil seperti baru.

"Semoga rangkaian produk Mobil1 Next-Gen dapat menjadi pilihan utama para pengendara mobil di tanah air," jelas dia.

Baca juga: Exxon, Chevron habiskan miliaran dolar untuk proyek minyak tahun depan

Pelumas mesin terbaru ini memiliki dua jenis kekentalan seperti 0W-20 dan 0W-40 yang direkomendasi untuk mesin bensin, diesel, dan hybrid dengan keunggulan menghasilkan performa mesin bertenaga dan tahan lama.

Tidak hanya itu, pelumas terbaru ini juga dapat memberikan proteksi pada perlindungan suhu tinggi hingga 30X lebih efektif, mencegah 99,9 persen kontaminan asam berbahaya yang dapat merusak mesin, serta meningkatkan efesiensi bahan bakar mesin lebih hemat hingga 8,4 persen.

Untuk varian Mobil1 Triple Action Power, pihaknya juga menghadirkan dua jenis kekentalan yaitu 5W-30 yang direkomendasikan untuk mesin bensin, diesel, dan hybrid.

Lalu ada juga 5W-50 yang direkomendasikan untuk mesin bensin dan diesel dengan keunggulan menghasilkan performa untuk menjaga mesin anda tetap seperti baru, memberikan proteksi perlindungan suhu tinggi 10X lebih efektif, dan membersihkan kotoran pada mesin dengan bahan pembersih aktif.

Kedua rangkaian produk tersebut tersedia dalam kemasan 1 liter dan 4 liter, dan telah dipasarkan di pasar pelumas otomotif Indonesia, serta rangkaian produk lainnya seperti pelumas Mobil Super juga tersedia di bengkel-bengkel kesayangan Anda seperti Mobil Car Care.

Baca juga: Laba Exxon akan melonjak lagi, Gedung Putih ingin lebih banyak minyak
Baca juga: ExxonMobil Lubricants Indonesia kenalkan layanan Mobil ServSM
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023