Jakarta (ANTARA) - Perusahaan energi ExxonMobil mengapresiasi kemenangan Max Verstappen dan Sergio "Checo" Perez (Tim Red Bull Racing) pada GP F1 Prancis, sekaligus menjadi arena pembuktian kualitas pelumas Mobil Lubricants.

Verstappen mengamankan kemenangan dari Lewis Hamilton untuk mencatatkan kemenangan ke-13 dalam kariernya dan memperpanjang keunggulannya atas Hamilton menjadi 12 poin.

Baca juga: Shell Lubricants hadirkan aplikasi SHARE

"Kemenangan Max, dan Checo memperoleh podium ketiga merupakan momentum yang sangat membanggakan. Musim ini sangat menjanjikan bagi tim Red Bull Racing, para penggemar F1 dan konsumen pelumas Mobil turut merayakannya di Indonesia,” kata General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (Mobil Consumer Brand), Rommy Averdy dalam siaran pers, Rabu.

Kinerja Tim Red Bull Racing pada GP F1 Prancis juga membuktikan performa pelumas Mobil Lubricants. Rommy mejelaskan, Mobil 1 baru-baru ini bekerja sama dengan Honda Research and Development dan Red Bull Racing Honda untuk pengembangan pelumas mesin.

Pelumas mesin Mobil 1 RB16B yang dirancang khusus untuk unit Honda yang baru dapat mendorong tenaga maksimum tanpa mengorbankan perlindungan atau efisiensi bahan bakar.

Baca juga: Pertamina Lubricants rilis aplikasi wirausaha siswa SMK

"Podium ganda ini tentunya tidak terlepas dari teknologi yang mendukung performa mobil balap RB16B dengan pelumas mesin Mobil 1, dan keunggulan teknologi ini juga dapat dirasakan oleh masyarakat Indonesia karena kami menyediakan rangkaian produk pelumas Mobil 1 dan Mobil Super yang tersedia di pasar Indonesia," kata dia.

ExxonMobil Lubricants Indonesia juga memiliki varian terbaru Mobil Super yaitu Mobil Super All in One Protection, Mobil Super Friction Fighter dan Mobil Super Everyday Protection.

Pelumas Mobil Super diklaim memiliki All in One Protection untuk melindungi mesin kendaraan dari suhu panas. Sedangkan oli Mobil Super Friction Fighter dilengkapi lapisan tambahan untuk melindungi mesin dari keausan.

Selain urusan teknis tersebut, Verstappen dan Checo juga menjelaskan bahwa kemenangan itu merupakan buah kerja keras tim serta ditunjang strategi "two-stop" yang jitu.

"Kami memutuskan untuk menggunakan strategi two-stop yang bekerja dengan baik karena mobil kami yang cocok dengan kondisi menjelang akhir balapan karena angin menjadi sedikit berkurang dan trek menjadi licin," kata Max.

Sedangkan Checo menambahkan, "Tim melakukan pekerjaan yang fantastis hari ini dengan strategi hebat dan keputusan yang tepat pada waktu yang tepat."

Pekan depan, kompetisi akan berlanjut ke sirkuit asal tim mereka yaitu Red Bull Ring di GP Austria.


Baca juga: Exxon Mobil Home Service perluas jaringan hingga ke Jawa Timur

Baca juga: ExxonMobil Indonesia apresiasi kinerja Giannantonio di Jerman

Baca juga: PT EMLI hadirkan laboratorium pelumas di Indonesia

Pewarta: A069
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021