Jakarta (ANTARA) - PT Pertamina Lubricants (PTPL) pada ajang Indonesia International Auto Parts Accessories & Equip Exhibition (INAPA) 2024 yang berlangsung di JIEXPO Kemayoran, resmi meluncurkan produk terbarunya yakni Meditran SX Plus 15W-40 API CI-4 kemasan 1 liter.

“Dengan peluncuran ini, kami berupaya untuk memberikan fleksibilitas bagi konsumen kendaraan komersial melalui pilihan kemasan yang lebih variatif,” kata VP Marketing Pertamina Lubricants Nugroho Setyo Utomo dalam keterangan resminya, Sabtu.

Melalui ajang INAPA 2024, yang merupakan pameran B2B skala internasional yang mempertemukan para pelaku bisnis transportasi darat, logistik, dan komponen pendukungnya. PTPL juga menghadirkan varian produk Diesel engine oil yang utama seperti Meditran SX SAE 15W-40, Meditran SC 15w-40 dan Meditran S 40 CF-2.

Baca juga: PTPL akan mulai masuk ke pasar Eropa dengan Enduro

Menurutnya, seluruh varian yang dihadirkan oleh PTPL telah memenuhi kualitas standar internasional yang sudah teruji dalam kondisi cuaca dan jalan yang ekstrem, pelumas seri Meditran dapat memberikan perlindungan maksimal pada mesin diesel.

Salah satu varian, Meditran SX 15W-40, juga sudah kompatibel dengan sistem EGR (Exhaust Gas Recirculation) dan memiliki level performa yang diakui oleh berbagai produsen kendaraan komersial Eropa seperti Mercedes Benz, MAN, Volvo, Renault Truck, dan Deutz.

Menurut Reportlinker, produksi kendaraan komersial di Indonesia diperkirakan akan mencapai 167.070 unit pada tahun 2026, mencerminkan layanan distribusi yang semakin meluas di berbagai segmen termasuk ritel, logistik, transportasi, dan manufaktur.

Baca juga: PTPL siap masuk pasar Eropa melalui kemitraan bersama VR46 Agency

Untuk itu, ajang INAPA dimanfaatkan benar-benar oleh PTPL yang merupakan anak usaha Subholding Commercial & Trading Pertamina Patra Niaga,dalam menghadirkan beragam produk terbaiknya.

Dia melanjutkan bahwa PT Pertamina Lubricants sebagai perusahaan pelumas kelas dunia, menghadirkan beragam pelumas berkualitas tinggi untuk industri otomotif komersial, terutama diesel engine oil, transmisi oil, dan SPREEZE (Penetrating Oil).

“INAPA menjadi platform yang penting bagi kami untuk berinteraksi langsung dengan pelanggan di industri otomotif komersial, yang memiliki peran krusial dalam menyalurkan logistik dan menopang perekonomian negeri. Pelumas kami mendukung berbagai armada untuk beroperasi dengan optimal dan menjadi semakin andal,” tutup dia.

Baca juga: PTPL usahakan buka store resmi untuk produk kerja samanya

Baca juga: Perjalanan panjang VR46 selama 10 tahun terbayarkan penghujung 2023

Baca juga: Tim Balap Pertamina Enduro VR46 ungkap livery untuk musim 2024

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024