Bologna-Italia (ANTARA) - Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Werry Prayogi mengatakan bahwa pihaknya secara serius akan terus menjalin kerja sama yang lebih mendalam bersama Lamborghini dan tim besutan Valentino Rossi dengan menghadirkan pelumas terbaik untuk berbagai kendaraan mereka di masa mendatang.

"Saat ini, kami sudah mengirimkan tim untuk meriset apa yang mereka (Lamborghini dan VR46) butuhkan dalam hal pelumas," kata Werry Prayogi saat ditemui di Bologna, Italia, Selasa (23/01) waktu setempat.

Dia menjelaskan lebih lanjut, keseriusan Pertamina dalam menjangkau pasar global dengan cara menggandeng berbagai pihak yang memiliki konsentrasi vital di ranah balap, sangat memberikan manfaat yang lebih bagi perusahaan juga Indonesia secara khusus di mata dunia.

Baca juga: Langkah Pertamina Lubricants harumkan eksistensi RI di kancah global

"Bukan tidak mungkin, nantinya akan ada pelumas yang digunakan Lamborghini atau tim dari VR46 yang ternyata pelumasnya itu dari Pertamina," ucap dia.

Werry yang memiliki mimpi besar akan pelumas Pertamina dapat diterima dengan baik di pasar domestik dan internasional, akan memulai langkah tersebut melalui tim besutan dari VR46.

Keduanya telah menjalin kerja sama untuk ajang balap MotoGP melalui tim “Pertamina Enduro VR46 Motogp Team” hingga 2026 mendatang.

"Tim kami sudah melakukan pembicaraan awal dan kami rencananya akan mulai dengan VR46 dulu lalu berlanjut ke Lamborghini," kata dia.

Baca juga: PTPL jalin kerja sama dengan Afrika Selatan melalui pelumas terbaiknya

Pertamina Lubricants pada Rabu (24/01) waktu setempat akan melakukan peluncuran Livery Tim dari Pertamina Enduro VR46 Motogp Team”.

Kerja sama dengan tim besutan dari Valentino Rossi ini, dilakukan oleh Pertamina Lubricants sebagai langkah untuk membangun kepercayaan konsumen lokal dan juga internasional terhadap produk pelumas yang dimiliki oleh Pertamina Lubricants.

"Saya cuma ingin bilang, mereka aja percaya dengan produk kita. Harusnya, masyarakat kita yakin juga dengan produk kita," begitu harapan Werry Prayogi.

Baca juga: Alasan PTPL dukung gelaran modifikasi Elite Showcase 2023
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024