Jakarta (ANTARA) - Perusahaan energi ExxonMobil bersama merk pelumas Mobil Lubricants Indonesia mengapresiasi kemenangan Tim Red Bull Racing melalui pebalap Sergio "Checo" Perez di F1 GP Azerbaijan.

Pada balapan itu, Sergio "Checo" Perez merasakan podium teratas setelah Max Verstappen mengalami kecelakaan di pengujung lomba. Max nyaris menang, namun ia menabrak pagar pembatas lintasan pada lap ke-47.

Setelah balapan sempat dihentikan pada tiga lap tersisa, Lewis Hamilton juga membuat kesalahan di tikungan pertama, sehingga Sergio mampu menyelesaikan dua lap terakhir.

Baca juga: ExxonMobil - Brum Indonesia rilis jasa rawat mobil di rumah

Mobil Consumer Brand General Manager, Rommy Averdy, dalam siaran pers, Selasa mengatakan, "Tentunya kami bangga Checo bisa menang di GP Azerbaijan, karena dukungan kami terus mengalir terutama dari penggemar F1 di Indonesia, apalagi pelumas yang dipakai di mobil balap RB16B menggunakan pelumas Mobil 1."

Rommy mengatakan, Checo maupun Max Verstappen sama-sama tampil maksimal kendati keduanya menuai hasil berbeda.

“Checo berhasil menambah poin kemenangan, dan Max juga masih di posisi teratas klasemen sementara. Kedua pembalap sungguh membanggakan dan kami mengajak masyarakat Indonesia untuk membuktikan keunggulan pelumas produsen Mobil 1 ini yang tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil Super,” katanya.

Setelah enam balapan, Max menghuni puncak klasemen dengan 105 poin, sementara Sergio naik ke peringkat empat dengan 69 poin. Rommy berharap kedua pembalap dapat menaklukkan sirkuit selanjutnya di GP Prancis.

Baru-baru ini ExxonMobil Lubricants Indonesia juga meluncurkan varian terbaru Mobil Super yaitu Mobil Super All in One Protection, Mobil Super Friction Fighter dan Mobil Super Everyday Protection.

Pelumas Mobil Super diklaim memiliki All in One Protection untuk melindungi mesin kendaraan dari suhu panas. Sedangkan oli Mobil Super Friction Fighter dilengkapi lapisan tambahan untuk melindungi mesin dari keausan.

Baca juga: Exxon akan menutup kilang di Australia karena merugi

Baca juga: Federal Oil perpanjang kemitraan dengan Gresini Racing

Baca juga: Pandemi paksa EMLI dan FKT lakukan penyeimbangan

Pewarta: A069
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021