Jakarta (ANTARA) - PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) melalui lini merek Mobil Lubricants untuk sektor Business to Business (B2B), kembali menggelar kegiatan seminar reguler yang diselenggarakan untuk para pelaku industri khususnya untuk wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Kegiatan seminar yang dijadwalkan akan digelar di berbagai kota besar ini, mengangkat tema besar Mobil Nationwide General Manufacture merupakan sosialisasi dan edukasi dari Mobil Lubricants untuk para pelaku industri terkait.

Market Development Director PT EMLI, Sri Adinegara dalam keterangannya diterima Selasa mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah yang baik pada awal tahun 2023, untuk bisa bertemu langsung dengan para pelaku industri manufaktur untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan satu sama lain.

"Kami harapkan kegiatan ini dapat meningkatkan perhatian para pelaku industri dalam hal perawatan mesin secara berkala, guna menunjang kegiatan operasional mereka, sehingga kelangsungan bisnis dapat berjalan lancar dan mendapatkan hasil yang maksimal," kata Sri Adinegara.

Baca juga: PT EMLI yakin masuk menjadi pemain utama industri oli di Indonesia

Kegiatan seminar yang dilakukan selama satu hari ini, banyak mengulas materi-materi yang dapat menambah pengetahuan dalam hal perawatan mesin, guna mendukung kelancaran bisnis para pelaku industri.

Kegiatan seminar Mobil Nationwide General Manufacture juga dihadiri oleh dua Equipment Builder yang tidak asing lagi di dalam dunia manufaktur tanah air, yaitu KraussMaffei (Plastic Injection Molding) dan Schaeffler (bearrings).

Kegiatan ini juga akan menyambangi para pelaku industri manufaktur yang berada di area Jawa Barat, tepatnya di Bekasi. Tentunya kegiatan ini juga akan mendengarkan aspirasi dari para pelaku industri, dan bersama-sama menghadirkan solusi terhadap permasalahan yang ada saat ini.

Sri Adinegara menuturkan bahwa PT EMLI terus berupaya memberikan inisiatif dan inovasi dalam menjalin kerjasamanya dengan para stakeholders, terutama mendengarkan aspirasi dari para pelaku industri yang telah bekerjasama dengan pihaknya.

"Oleh karena itu, semoga adanya kegiatan ini dapat memberikan jangkauan yang lebih luas lagi terhadap pentingnya perawatan, dan penggunaan pelumas yang tepat bagi mesin yang digunakan para pelaku industri di tanah air," tutup dia.

Baca juga: PT EMLI hadirkan program spesial kepada konsumen mereka

Baca juga: PT EMLI hadirkan laboratorium pelumas di Indonesia

Baca juga: PT EMLI berikan safety kit kepada IPOMI
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023