Jakarta (ANTARA) - Kia Corp. mengumumkan bahwa mereka telah menunjuk Pierre-Martin Bos, seorang ahli kendaraan komersial Eropa, sebagai direktur divisi purpose-built vehicle (PBV) di operasional Eropa mereka.

Pierre-Martin Bos mulai bekerja dalam posisi yang baru dibuat, dengan nama direktur PBV, di Kia Eropa dari kantor pusat regional di Frankfurt pada hari Senin (waktu setempat).

Tugas utamanya adalah memimpin persiapan pasar Eropa untuk pengenalan Kia PBV di Eropa, demikian yang diungkapkan oleh Kia dalam pernyataannya.

Bos memiliki pengalaman dan keahlian lebih dari dua dekade di industri otomotif, bekerja di Fiat, Fiat Chrysler, dan Stellantis sejak tahun 1999.

"Saya terkesan dengan bagaimana merek ini terlibat dengan pelanggan setiap langkahnya dan mencapai tingkat kepuasan tertinggi dalam perjalanan mereka menjadi penyedia solusi mobilitas yang berkelanjutan. Ini menjadi dorongan bagi saya untuk mempersiapkan pasar PBV di Eropa dengan membangun jaringan mitra yang kuat," ujar Bos dalam pernyataan tersebut disiarkan oleh Yonhap pada Selasa (11/7) waktu setempat.

Baca juga: Penjualan Hyundai dan Kia di Eropa meningkat tipis pada Mei

Paling baru, sebagai kepala divisi kendaraan komersial ringan (LCV) dan bisnis-ke-bisnis (B2B) di Stellantis, ia membantu memperkuat posisi pasar terdepan grup di kawasan Timur Tengah dan Afrika.

Stellantis merupakan perusahaan patungan 50:50 yang terbentuk melalui penggabungan antara produsen mobil Amerika Serikat, Fiat Chrysler Automobiles N.V., dan produsen mobil Prancis, PSA Group.

Kia menyatakan akan meluncurkan model PBV berukuran sedang pada tahun 2025 di fasilitas produksi PBV yang didedikasikan di Hwaseong, 45 kilometer selatan Seoul.

Kia bertujuan untuk memasuki pasar LCV Eropa, dan Bos berencana membantu perusahaan membangun jaringan berkelanjutan untuk jenis ekosistem baru dalam beberapa tahun mendatang.

Baca juga: Kia EV6 diselidiki karena dugaan kehilangan daya baterai

Baca juga: Penjualan Hyundai dan Kia di Amerika Serikat naik 9 persen pada Juni

Baca juga: Penjualan Kia pada Juni naik 7,2 persen karena permintaan SUV kuat
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023