Jakarta (ANTARA) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yakin ketika XFC diproduksi secara massal maka mobil tipe compact SUV itu bisa mengikuti kesuksesan dari Xpander yang juga berhasil menarik animo dan perhatian masyarakat saat diluncurkan.

"Berbicara sebagai game changer, istilah itu muncul juga waktu Xpander diluncurkan. Saya bayangkan situasinya akan seperti itu juga (untuk XFC). Bukan yang pertama kali muncul untuk segmen itu dan sudah ada kompetitor lain. Tapi Alhamdulillah kita bisa sukses," kata Director of Sales & Marketing Division PT. MMKSI Irwan Kuncoro dalam konferensi persnya di Palembang, Kamis (17/3).

Irwan mengatakan dengan mengusung desain futuristik serta fitur-fitur unik salah satunya "High Clearance Ground", XFC dinilai mampu bersaing dengan para kompetitornya.

Baca juga: Xpander ditawarkan dengan DP Rp20 juta di IIMS 2023

Keyakinan MMKSI terhadap suksesnya XFC di Indonesia juga turut dipengaruhi juga oleh animo serta antusias masyarakat yang besar saat mobil konsep bernama XFC Concept diperkenalkan perdana di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Head of Sales Region 3 Departement PT. MMKSI Tommy Adianto ikut menambahkan bahwa potensi XFC bisa hangat disambut masyarakat Indonesia juga karena dapat menjadi solusi bagi konsumen yang menginginkan SUV yang sederhana namun tetap ramah di kantong.

"Kelasnya XFC cukup spesial karena bisa mengambil banyak segmen. Kalau dilihat dari data internal Mistubishi, mobil ini bisa menarik minat konsumen Xpander ataupun yang punya Pajero," katanya.

Apabila nantinya dirilis, mobil ini akan bersaing dengan Hyundai Creta dan Honda HRV.

Saat ini, MMKSI masih fokus mengenalkan XFC sebagai mobil konsep (concept car) dan tengah dikenalkan kepada masyarakat Indonesia lewat ajang Mitsubishi Motors Auto Show ke enam kota di luar Jakarta.

Ajang Mitsubishi Motors Auto Show saat ini tengah menyambangi kota Palembang, Sumatera Selatan hingga 18 Maret 2023 mendatang.

XFC Concept nantinya juga akan hadir di tiga kota besar lainnya seperti Bandung pada 22-24 Maret 2023, Surabaya pada 27-29 Maret 2023, dan Semarang pada 31-2 April 2023.

Baca juga: MMKSI yakin penjualan Maret dan April akan melonjak

Baca juga: MMKSI pastikan pasokan unit aman hingga Lebaran 2023

Baca juga: Mitsubishi hadirkan konsep petualangan di Jakarta Auto Week 2023
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023