Jakarta (ANTARA) - PT Pana Oil Indonesia (PanaOil), bagian dari PosX Group yang memasarkan dan memegang lisensi berbagai merek oli internasional, memperkenalkan pelumas Gasonix yang diproduksi lokal di Indonesia.

Perusahaan menghadirkan Gasonix untuk menjawab kebutuhan pelumas di pasar otomotif nasional yang mencapai 879,84 juta liter sepanjang tahun 2021, yang didominasi kebutuhan oli untuk kendaraan bermotor pribadi.

"Tahun ini kami memenuhi permintaan konsumen oli di Indonesia yang membutuhkan produk oli dengan formula terbaik dengan standar mutu kelas dunia," kata VP of B2C PosXGroup Pudjijarto Sutjipto dalam siaran resmi, Rabu.

Gasonix dikatakan Pudjijarto merupakan hasil riset mendalam dari para engineer anak bangsa di PT Pana Oil Indonesia dalam rangkaian inovasi yang berkelanjutan.

Baca juga: Ini hal yang harus diperhatikan saat memilih oli mesin sepeda motor

Gasonix merupakan kelanjutan dari pengembangan produk Pana Oil Indonesia setelah Gojek Oli Swadaya dan PanaOil SP5 pada tahun sebelumnya. Secara total, PanaOil kini memiliki 10 jenis pelumas yang mengandung formula "Ester Dura Technology" untuk kendaraan roda empat bermesin diesel maupun bensin.

"Ester Dura Technology merupakan formula inovatif yang kami hasilkan untuk memenuhi sejumlah kebutuhan terkini dari pemilik kendaraan akan oli yang sesuai dengan teknologi otomotif termutakhir. Formula ini memberikan daya tahan maksimum pada mesin mobil sehingga memperpanjang masa penggantian oli sekaligus perlindungan maksimal terhadap keausan logam," kata dia.

"Ester Dura Technology juga mencegah serta mampu melarutkan kerak karbon deposit pada mesin, sehingga komponen mesin lebih bersih sekaligus tahan lama,” sambung Pudjijarto.

Untuk mesin bensin tersedia empat pilihan oli Gasonix, GX9 Series (0W-20, 5W-30, dan 5W-40) varian Fully Synthetic mampu membuat mobil lebih bertenaga , GX7 Series (5W-30 dan 10W-40) varian Synthetic memberi kelebihan lebih bersih pada komponen mesin dan GX5 15W-40 dapat melindungan komponen mesin lebih baik.

Adapun untuk mesin diesel adalah DX9 5W-40, DX7 10W-40, Cruiser Advance Plus 15W-40 dan Cruiser HDA 40.

Head of Development PosXGroup Wahyu Bawono menjelaskan, seluruh produk Gasonix untuk mesin diesel telah memenuhi API Service; CJ-4, CI-4, CF/SF, dan CI-4/SL.

“Untuk produk oli pada mesin diesel memberikan perlindungan terbaik terhadap oksidasi, menangkal potensi korosif maupun abrasif pada komponen mesin, dan mampu pula membantu proses kontrol atas jelaga dan juga endapan pada suhu tinggi,” kata Wahyu Bawono.

Khusus untuk Gasonix DX9 5W-40, Wahyu menjelaskan, bahwa oli itu diformulasikan dari base oil Fully Synthetic dengan aditif pilihan yang sangat cocok untuk mesin diesel terkini yang menggunakan teknologi Exhaust Circulation Technologi (EGR) dan cocok dengan penggunaan bahan bakar Biodiesel B30.

Marketing Communication Manager PosXGroup, Rulianti memastikan bahwa pelumas PanaOil sudah tersedia di seluruh Indonesia dan bisa didapatkan di lokapasar Tokopedia, Shopee dan jaringan distribusi PanaOil.

Baca juga: Perhatikan hal ini agar tak salah pilih oli sepeda motor

Baca juga: Keuntungan pakai pelumas sintetik pada mobil kekinian

Baca juga: Rawat kendaraan dengan volume pelumas yang pas
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022