Jakarta (ANTARA) - Produsen kendaraan sport asal Italia Ducati dan Lamborghini akan berkolaborasi untuk menghadirkan kendaraan edisi khusus.

Dikutip dari CarsCoops, Rabu (31/8), Ducati akan memperkenalkan model "sangat istimewa" pada 2 September yang "menggabungkan eksklusivitas, sporty, dan pesona."

Gambar penggoda yang disiarkan oleh perusahaan menunjukkan berbagai ornamen serat karbon serta lambang Lamborghini STO. Mobil itu juga menggunakan cat two-tone yang mencolok, menggabungkan Verde Citrea yang eye-catching dari Lamborghini.

Meski detailnya belum terungkap, namun edisi khusus itu kemungkinan akan dihadirkan sebagai penghormatan kepada Lamborghini Huracán STO, model yang disebut sebagai "mobil balap asli" untuk jalan raya serta "kecakapan Squadra Corse."

Mobil itu menggunakan sistem aerodinamis yang ditingkatkan dengan serat karbon lebih dari 75 persen pada panel eksteriornya. Mobil itu memiliki bobot seberat 1.339 kg, yang lebih ringan 43 kg kurang dari Huracán Performante versi lama.

Mobil super penggerak roda belakang itu ditenagai mesin V10 5,2 liter naturally aspirated dengan tenaga mencapai 631 hp (470 kW / 640 PS) dan torsi 417 lb-ft (565 Nm).

Baca juga: Lamborghini cemaskan krisis energi meski raih untung di semester I

Baca juga: Lamborghini investasi 1,8 miliar euro untuk transisi EV

Baca juga: Lamborghini dilaporkan akan hadirkan versi listrik dari SUV Urus
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022