Jakarta (ANTARA) - Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) percaya diri New Xpander dan New Xpander Cross dapat bersaing dengan produk baru di kelas mobil keluarga (multi-purpose vehicle/MPV) yang kian ketat dengan hadirnya beberapa produk baru.

Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI Tetsuhiro Tsuchida menyatakan bahwa Xpander memiliki tiga hal unggulan untuk bersaing dengan kompetitor antara lain, produk yang bagus, layanan yang prima dan harga jual kembali yang tinggi.

Dengan demikian, Tetsuhiro Tsuchida berharap MMKSI bisa mempertahankan market share sekira 30 persen di segmen yang dihuni Xpander dan Xpander Cross.

Baca juga: Wuling Air EV resmi mengaspal di harga mulai dari Rp238 juta

"Kami optimistis meski banyak kompetitor. Xpander Cross dari kami tetap unggul," kata Tetsuhiro Tsuchida kepada pewarta secara virtual dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Jumat.

"Kami saat ini 30 persen market share. Kami ingin pertahankan dan masuk akal jika bisa naik," kata dia.

Salah satu layanan unggulan MMKSI adalah fasilitas purna jual "Extended Smart" yang membuat konsumen Xpander di GIIAS mendapatkan paket perawatan kendaraan selama lima tahun atau hingga 70.000 kilometer. Melalui layanan purna jual tersebut, konsumen tidak perlu repot memikirkan biaya servis selama periode tersebut dan menjaga harga jual kembali mobil tersebut.

Lebih lanjut, Irwan Kuncoro selaku Director of Sales & Marketing Division MMKSI menyatakan bahwa dengan layanan yang diberikan tersebut sejalan dengan konsep branding MMKSI yakni "Life’s Adventure".

"Jadi saya kaitkan dengan konsep branding MMKSI. Kami ingin memastikan bahwa konsumen mendapat produk dan layanan terbaik dari MMKSI. Dengan demikian kami percaya produk ini kompetitif," kata Irwan.

Saat ini pasar Low MPV semakin ketat dengan hadirnya Hyundai Stargazer, Suzuki Ertiga Hybrid, dan pemain lama semisal Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Untuk itu MMKSI menghadirkan New Xpander Cross dengan desain terbaru berkonsep “Dynamic Shield” yang lebih agresif, modern dan mewah. Pembaruan eksterior terdapat pada T-Shape Headlamp, Front & Rear Powerful Bumper Design, 17- inch Alloy Wheel Design, LED Foglamp, Distinctive Trapezoid Grille, dan Wheel Arc Moulding yang disempurnakan.

Untuk fitur terdapat penambahan wireless charger, 8inch LCD Meter Cluster, New Steering Wheel Design dan Micron Air Filtration. New Xpander Cross kian lengkap sistem pengereman AYC serta fitur Multi Around Monitor.

New Xpander Cross hadir dalam dua varian yakni CVT Premium Package dan Manual Transmission dengan lima pilihan warna yakni Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver Metallic, Graphite Gray Metallic, dan warna baru Green Bronze Metallic.

Baca juga: Gajah Tunggal hadirkan Savero SUV edisi batik

Baca juga: Chery buka "pre-booking" Tiggo 7 Pro dan 8 Pro selama GIIAS 2022

Baca juga: Kupas keunggulan Wuling Almaz EX, mesin bertenaga & fitur melimpah
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022