Jakarta (ANTARA) - PT Toyota Astra Motor (TAM) pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, membawa semangat elektrifikasi untuk pasar Indonesia dengan memperkenalkan Toyota bZ4X, dan menjadi yang pertama di Asia Tenggara.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto Toyota mengungkapkan, pabrikan  mendukung langkah positif Pemerintah Indonesia dalam menghadirkan kendaraan elektrifikasi sebagai upaya mendukung pemenuhan komitmen dalam pengurangan emisi karbon di Indonesia.

"Hal ini direalisasikan dengan menghadirkan berbagai pilihan komplit teknologi kendaraan elektrifikasi Toyota, termasuk mempertunjukkan Toyota bZ4X sebagai komitmen kami untuk lebih banyak memberikan pilihan kendaraan ramah lingkungan dan sebagai langkah awal dalam memperkenalkan lebih banyak lagi pilihan Battery EV di Indonesia kedepannya," ungkap Henry Tanoto di ICE BSD, Tangerang Selatan, Kamis.

Pada kesempatan ini, PT TAM juga menghadirkan berbagai kendaraan ramah lingkungan miliknya mulai dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), hingga Battery Electric Vehicle (BEV).

Hal itu berguna untuk menyesuaikan tema yang diusung oleh PT TAM di GIIAS pada tahun ini, yakni "Lets Go Beyond" yang akan terus menghadirkan Mobility for All, agar dapat memenuhi beragam kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia.

President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Susumu Matsuda mengatakan bahwa kami hadir membawa semangat Let’s Go Beyond yang merupakan komitmen Toyota dalam mengembangkan berbagai pilihan mobilitas yang memiliki nilai tambah.

"Dengan menghadirkan tiga brand (Toyota, Lexus, dan GAZOO Racing) di GIIAS 2022, harapannya bisa memberikan gambaran utuh Toyota sebagai Mobility Company dan mampu menghadirkan berbagai pilihan mobilitas yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia yang semakin beragam," ungkap Susumu Matsuda di ICE BSD, Tangerang Selatan, Kamis.

Dalam kesempatan ini, TAM yang berperan sebagai distributor Toyota di Indonesia menghadirkan tiga brand sekaligus (Toyota, Lexus, dan GAZOO Racing) di satu area yang sama, untuk memberikan pilihan mobilitas yang lebih beragam kepada masyarakat Indonesia.

Pada tahun ini, TAM menghadirkan booth yang lebih futuristic dan advance seluas lebih dari 4.000m2 di Hall 1B ICE BSD melalui brand Toyota & Lexus.

Menampilkan berbagai lineup ever-better cars sebanyak lebih dari 35 unit selama pameran berlangsung, mulai dari kendaraan elektrifikasi, sports car, hingga model-model konvensional lainnya, untuk mendukung kebutuhan mobilitas masyarakat.

Sejalan dengan semangat Let’s Go Beyond, Toyota juga senantiasa berupaya menghadirkan berbagai layanan dan program mobilitas unggulan yang diharapkan dapat melebihi ekspektasi pelanggan untuk menghadirkan Total Mobility Solution.

Kedepannya, Toyota berkomitmen untuk terus menambah pilihan kendaraan elektrifikasi serta melanjutkan popularisasi teknologi ini. Pada tahun ini pula, Toyota akan mulai memproduksi kendaraan elektrifikasi berteknologi Hybrid secara lokal untuk pertama kalinya.

Henry Tanoto juga berharap, sebagai perusahaan mobilitas yang berkomitmen untuk Produce Happiness for All, kedepannya pihaknya akan terus menambah pilihan kendaraan elektrifikasi, serta berupaya untuk terus mempopulerkan dan mengedukasi masyarakat melalui berbagai program yang terkait dengan lineup elektrifikasi kami.

"Harapannya, masyarakat dapat lebih memahami dan turut berkontribusi dalam mendukung pemerintah mencapai netralisasi karbon di Indonesia," tutup Henry.

Baca juga: Honda bawa CR-V dan Accord Hybrid ke GIIAS 2022

Baca juga: Kia boyong Carens, Sportage, dan Sorento HEV di GIIAS 2022

Baca juga: Ramaikan GIIAS 2022, UD Trucks pamerkan Quester Euro 5 terbaru
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022