Jakarta (ANTARA) - Honda telah mengungkap SUV terbarunya ZR-V, dengan teaser telah dipublikasikan hari ini, dan mengatakan model anyar itu akan mulai dijual pada musim gugur tahun ini di Jepang, sementara pre-order dibuka mulai September mendatang.

Diproduksi berdasarkan konsep "Unleash your potential", All-New ZR-V dikembangkan sebagai model untuk mengangkat semangat pelanggan, seperti pakaian favorit “hari spesial”, dan menonjolkan individualitas pemiliknya.

Secara umum memang siluet desainnya mirip HR-V, namun pada bagian moncongnya, ZR-V terlihat lebih lancit, dengan desain gril baru yang lebih kecil dan dengan aksen garis-garis vertikal.

Baca juga: Sony, Honda tandatangani usaha patungan jual mobil listrik pada 2025

Gril seolah menjadi pusat yang mempertemukan lampu utama (headlamp), logo Honda, dan bumper depan bawah yang juga terdapat lubang angin cukup lebar.
 
Honda ZR-V. (ANTARA/Honda)



"All-new ZR-V mengadopsi desain cerdas dan elegan yang membuat model ini cocok di lingkungan perkotaan," kata Honda Motor Co dalam pernyataan resminya, Kamis.

Desain eksterior menampilkan proporsi mengalir yang ditandai dengan permukaan besar dan halus yang mengalir dari depan ke belakang.

Desain fasia depan menampilkan kisi-kisi vertikal, dirancang selaras dengan area sekitarnya, dan lampu depan lebar yang tampak tajam yang mengalir secara horizontal. Fitur-fitur ini menciptakan ekspresi yang sangat canggih, namun dengan perawakan dan kehadiran yang kuat.

Bagian belakang bodi dibentuk untuk menonjolkan tapak lebar kendaraan dengan menambahkan volume di sekitar bagian bawah bodi, dengan tampilan yang halus dan menanjak.

Desain interior, kata Honda, mewujudkan kabin yang luas dengan mengadopsi panel instrumen yang membentang horizontal secara linier. Selain itu, desain interior menampilkan sentuhan akhir yang fungsional dan presisi pada semua bagian untuk menonjolkan keindahan bentuk, menciptakan ruang interior berkualitas tinggi yang satu kelas di atas pesaing.
Honda ZR-V. (ANTARA/Honda)


Kemudian, konsol tengah dek tinggi memisahkan kursi depan untuk menciptakan ruang pribadi bagi pengemudi dan penumpang depan.

Model hybrid all-new ZR-V akan menjadi SUV Honda pertama yang dilengkapi dengan varian Sports e:HEV yang menggabungkan mesin injeksi langsung 2.0 liter yang memulai debutnya di Civic e:HEV dan hybrid 2-motor canggih dan sistem e-CVT.
Honda ZR-V. (ANTARA/Honda)


All-new ZR-V juga akan tersedia sebagai model bertenaga bensin yang dilengkapi dengan mesin turbo 1,5 liter dengan CVT, yang diklaim menawarkan pengendaraan yang sangat responsif dan sporty.

Model hybrid dan bensin menawarkan variasi AWD real-time, yang memungkinkan pelanggan mengemudi di jalan bersalju, berkelok, dan mendaki.

Baca juga: Honda rilis teaser All New Honda Civic Type R

Baca juga: Honda jual 53.910 mobil semester I 2022, naik 9 persen

Baca juga: Honda mulai pembangunan pabrik baru mobil listrik di China
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022