Jakarta (ANTARA) - MG Motor India meluncurkan platform Metaverse-nya sendiri, yang disebut MGverse, bertujuan untuk melibatkan pelanggan zaman baru dengan memberi mereka pengalaman mendalam melalui berbagai arena.

MGverse akan bertindak sebagai platform payung di mana semua ruang virtual lainnya berkumpul, menyatukan penggemar merek, pelanggan, mitra, dan karyawan.

Semua orang ini akan dapat bekerja, bermain, terlibat, berkolaborasi, berkreasi bersama, bersosialisasi, dan berbelanja bersama, secara virtual. Pengguna akan dapat berinteraksi dengan bantuan data yang divisualisasikan, seperti di dunia nyata.

“Teknologi digital telah maju lebih cepat daripada inovasi lainnya dalam sejarah manusia. MGverse adalah visi kami untuk menciptakan Metaverse kami, di mana kami dan mitra kami akan terus mengeksplorasi, berinovasi, berimprovisasi, dan mengembangkan solusi baru," kata Chief Commercial Officer, MG Motor India Gaurav Gupta dikutip Hindustan Times, Selasa.

Baca juga: MG tambah jaringan diler di Tambun Bekasi

MGverse adalah cara bagi MG Motor India untuk memperkuat kehadiran digitalnya, dan akan dioperasikan melalui lima pusat pengalaman virtual, yakni Explore & Creator's Center, NFT Gallery, MG Car Club, Gaming Arena, dan MG Knowledge Centre.

Di Explore & Creator's Center, pengguna akan dapat membuat kendaraan MG mereka sendiri di Metaverse serta melakukan uji coba virtual di lokasi pilihan mereka.

Pusat ini selanjutnya akan memungkinkan pelanggan untuk memesan mobil MG yang mereka inginkan dari rumah mereka.

Di NFT Galery, pengguna dapat menyaksikan koleksi NFT merek yang dipamerkan. Mereka bahkan dapat berkolaborasi, membuat daftar, atau mentransaksikan NFT ini serta membuat NFT mereka sendiri dan memperoleh penghasilan darinya.

Di MG Car Club, merek tersebut akan menyelenggarakan acara dan konser khusus anggota di mana orang-orang juga dapat membeli merchandise MG.

Di Gaming Arena, pengguna akan merasakan warisan balap MG dan terlibat dalam permainan di trek balap favorit mereka.

Adapun MG Knowledge Centre akan menawarkan kesempatan kepada karyawan dan mitra untuk menjalani kegiatan peningkatan keterampilan dengan menghadiri sesi pelatihan virtual.

Platform MGverse akan dapat diakses oleh pengguna di ponsel dan browser web lainnya, dan akan dijalankan secara bertahap.

Baca juga: MG Motor pajang sedan MG 5 GT di Jakarta Auto Week

Baca juga: MG Motor India dikabarkan akan galang dana untuk kendaraan listrik

Baca juga: MG gandeng ExxonMobil sediakan pelumas untuk konsumen
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022