Jakarta (ANTARA) - Merek otomotif dari Inggris Morris Garages (MG) membeberkan data penjualan MG EV 4 yang telah mencapai angka lebih dari 46 ribu unit selama kurun waktu delapan bulan tahun ini hanya di pasar otomotif Eropa.

"Data mengenai MG 4 EV terjual sebanyak lebih dari 46 ribu unit di pasar Eropa hanya dalam kurun waktu delapan bulan ini merupakan fakta yang menarik. Sejak kali pertama peluncuran harga pada Juli lalu, MG 4 EV juga mendapatkan penerimaan yang sangat luar biasa dari konsumen Tanah Air hingga saat ini," ujar Marketing and PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin di sela-sela sesi peluncuran varian warna Volcano Orange MG 4 Ev di Jakarta, Rabu.

Arief menjelaskan bahwa MG selama ini terus berupaya untuk memberikan inovasi yang bersifat baru dan baik dengan mengusung teknologi terdepan. Salah satunya, Arief menjelaskan, dengan memperkenalkan MG 4 EV Volcano Orange sebagai respons atas suara dan permintaan dari konsumen di Tanah Air.
 
MG 4 EV Scarlet Red dan Black Night. (ANTARA/Ahmad Faishal)


"Kami terus mendengar dan melihat respons pasar terhadap MG khususnya 4 EV. MG selalu memiliki cara untuk bisa melakukan satu komunikasi dan terkoneksi dengan konsumen," kata Arief.

Arief mengungkapkan bahwa MG juga berkomitmen untuk memberikan layanan purnajual terbaik untuk pengguna dan pelanggan. Misalnya MG 4 EV yang sudah dilengkapi dengan garansi baterai untuk delapan tahun atau 160.000 kilometer sehingga memberikan memberikan jaminan kepada konsumen mengenai kualitas dan daya tahan baterai.

Selain jaminan baterai, MG juga memberikan garansi selama empat tahun tanpa batasan kilometer serta pemeliharaan gratis selama 4 tahun atau 50.000 kilometer, termasuk suku cadang dan tenaga kerja.

Pada kesempatan tersebut Arief juga memberikan apresiasi kepada para pemain dalam industri mobil listrik yang terus berjuang membangun ekosistem dan memajukan transformasi serta revolusi hijau di Indonesia.
 
MG 4 EV Volcano Orange. (ANTARA/Ahmad Faishal)


"Kami dari MG ingin menyampaikan rasa hormat dan penghargaan kepada seluruh pemain industri EV di Indonesia karena secara selaras telah bersama-sama berjuang memajukan transformasi hijau di Indonesia. Kami bangga berada di garda terdepan dengan merek-merek terkemuka yang juga mendorong perkembangan EV di Indonesia, pastinya hal ini untuk revolusi hijau di Tanah Air," kata Arief.

MG secara resmi meluncurkan varian warna terbaru untuk seri MG 4 EV yaitu Volcano Orange sebagai pilihan warna untuk bursa otomotif Tanah Air, yang sebelumnya hanya hadir secara ekslusif untuk pasar Eropa.

Hadirnya MG 4 EV Volcano Orange melengkapi pilihan warna lain yang telah lebih dulu tersedia di Indonesia yaitu Brighton Blue, Arctic White, Black Night, Metal Ash Grey, dan Scarlet Red.

Baca juga: MG Motor bawa Volcano Orange MG 4 EV ke Tanah Air

Baca juga: MG New ZS EV dapat sambutan baik dari konsumen EV di Indonesia

Baca juga: DS Automobiles komitmen hanya hadirkan jajaran elektrik di 2024

Baca juga: Alasan IONIQ 5 versi sebelumnya tak bisa "upgrade" teknologi Bluelink
Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023