Jakarta (ANTARA) - MG Motor Indonesia segera meluncurkan lini produk kendaraan listrik yang akan diproduksi di Indonesia sebagai kelanjutan dari realisasi perusahaan yang pada Agustus lalu menyampaikan rencana membangun pabrik di Indonesia untuk memperkuat posisi di pasar global.

Langkah tersebut dilakukan MG Motor Indonesia sebagai transformasi besar dalam industri otomotif Indonesia terutama pada segmen ekosistem kendaraan ramah lingkungan yang ditargetkan akan tumbuh mencapai 7,6 juta unit per 2035.

Pengumuman lini produk yang akan menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia tersebut diselenggarakan bersamaan dengan pembukaan pameran "MG Charge Up The Future". Gelaran tersebut menjadi manifestasi dari dinamika komitmen MG untuk melangkah ke zona yang lebih hijau dan sesuai dengan gaya hidup modern, lewat perpaduan mobilitas ramah lingkungan, disertai seni dan desain berkualitas tinggi.

Baca juga: MG New ZS EV dapat sambutan baik dari konsumen EV di Indonesia

Bukan sekadar pameran, "MG Charge Up The Future" yang berlangsung di Ashta District 8 Mall SCBD pada tanggal 15 - 26 November 2023 itu merupakan platform bagi MG untuk mengungkapkan komitmen mereka terhadap inovasi dan teknologi ramah lingkungan dengan sentuhan seni dan desain yang memukau. 
MG Motor Indonesia telah memperkenalkan dua lini mobil listrik yang mengubah paradigma pasar otomotif Indonesia yaitu New MG ZS EV dan MG 4 EV.(ANTARA/HO/MG Motor Indonesia)


"Kehadiran kami di Indonesia selalu berpusat pada inovasi dan kualitas. Kini, kami akan memasuki babak baru yang menarik. 'MG Charge Up The Future' bukan hanya tentang mengungkap produk, tetapi tentang menunjukkan komitmen kami terhadap masa depan yang lebih hijau," kata Marketing & PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin melalui keterangan tertulis, Selasa.

Sejak hadir di Indonesia, MG Motor Indonesia telah membuat gelombang besar dalam industri otomotif dengan memperkenalkan setidaknya dua lini mobil listrik yang mengubah paradigma pasar otomotif Indonesia. Seri SUV listrik dengan efisiensi energi terbaik di kelasnya New MG ZS EV dan Global Pure Electric Super Power Crossover dengan desain avant-garde MG 4 EV, diklaim berhasil mencuri perhatian konsumen Indonesia. Kedua model ini mencerminkan antusiasme kuat konsumen Indonesia terhadap kendaraan listrik, terbukti dengan pemesanan yang luar biasa untuk New MG ZS EV dan MG 4 EV.

Baca juga: MG segera kenalkan SUV tercanggih di pasar Indonesia
 
MG Motor Indonesia bersiap merencanakan produksi kendaraan listrik lokal sebagai transformasi besar dalam industri otomotif Indonesia, sekaligus menegaskan komitmen pada era kendaraan listrik.(ANTARA/HO/MG Motor Indonesia)


Selain kedua lini mobil listrik tersebut, MG juga telah menghadirkan model unggulan di kategori mesin pembakaran internal, termasuk New MG ZS, MG 5 GT, dan New MG HS.

Kini, MG Motor Indonesia bersiap menambah babak baru dalam perjalanannya dengan merencanakan produksi kendaraan listrik lokal. Langkah ini tidak hanya menandai transformasi besar dalam industri otomotif Indonesia, namun juga menegaskan komitmen MG pada era kendaraan listrik.

Baca juga: Siap-siap, MG Motor bakal bawa mobil hibrida ke Indonesia
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023