Jakarta (ANTARA) - Merek otomotif legendaris dari Inggris Morris Garages (MG) secara resmi meluncurkan varian warna terbaru untuk seri MG 4 EV yaitu Volcano Orange sebagai pilihan warna untuk bursa otomotif Tanah Air, kendaraan yang sebelumnya hanya hadir secara eksklusif untuk pasar Eropa.

"Kami membawa Volcano Orange ke Indonesia tidak hanya untuk menambah portofolio warna kami, namun juga untuk menunjukkan komitmen dalam mengejar kesempurnaan dalam setiap aspek desain. Lebih jauh lagi, MG 4 EV dalam Volcano Orange adalah representasi dari kombinasi antara seni dan teknologi," ujar Marketing and PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin pada sesi peluncuran di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu.

Menampilkan kombinasi antara estetika avant-garde dan fungsionalitas, MG mengklaim bahwa warna Volcano Orange yang mereka hadirkan tidak hanya merepresentasikan keberanian, namun, juga kecanggihan desain.

Desain avant-garde MG 4 EV yang sudah dikenal dengan garis-garis tajam dan bentuk aerodinamis, kini semakin diperkuat dengan kehadiran Volcano Orange yang memancarkan semangat, gaya, dan individualitas. Varian itu menegaskan komitmen MG dalam memenuhi aspirasi konsumen Indonesia yang senantiasa mencari hal-hal berbeda.
 
Setelah hanya beredar untuk pasar Eropa, Morris Garages secara resmi membawa warna Volcano Orange untuk MG 4 EV ke bursa otomotif Tanah Air, Rabu (11/10/2023). (ANTARA/Ahmad Faishal)


Arief menambahkan bahwa pilihan warna Volcano Orange juga didasari atas survei yang dilakukan oleh tim MG kepada sejumlah responden pelanggan MG dengan rentang usia 25-35 tahun. Hasilnya, banyak konsumen yang berharap pihak MG membawa ragam pilihan warna cerah ke pasar otomotif Indonesia.

"Kami mendengarkan setiap masukan dari pelanggan, termasuk keinginan mereka agar Volcano Orange ini hadir di Indonesia. Volcano Orange bukan sekadar warna karena keputusan MG untuk menghadirkan warna ini di Indonesia menunjukkan pentingnya pasar Tanah Air bagi MG, sejajar dengan pasar asalnya di Inggris," Arief memaparkan.

Hadirnya MG 4 EV Volcano Orange telah melengkapi pilihan warna lain yang telah lebih dulu tersedia di Indonesia yaitu Brighton Blue, Arctic White, Black Night, Metal Ash Grey, dan Scarlet Red.

Sejauh ini, Arief melanjutkan, warna Brighton Blue, Scarlet Red, dan Metal Ash Grey menjadi varian yang paling diminati di Indonesia dengan total pemesanan yang dibukukan mencapai 70 persen dari total penjualan. Pilihan warna MG 4 EV yang dinamis dan penuh gaya, kata Arief, diyakini menjadi alasan utama kenapa mobil yang mendukung pengembangan ekosistem mobilitas ramah lingkungan ini menjadi pilihan utama generasi muda di Indonesia.

Baca juga: MG mulai lokalkan produknya di Indonesia awal 2024

Baca juga: Mengenal teknologi baterai Rubik’s Cube di balik durabilitas MG4 EV

Baca juga: Kendaraan listrik kini bisa disewa melalui aplikasi EMOVE

Baca juga: Toyota kerahkan 66 unit bZ4X untuk mobilitas delegasi KTT AIS Bali
Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023