Jakarta (ANTARA) - Jenama otomotif Morris Garages (MG) berkolaborasi dengan seniman visual Muchlis Fachri (Muklay) guna menghasilkan karya bertajuk "MG x Muklay" dengan menjadikan sedan MG 5 GT sebagai kanvasnya.

Marketing dan PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin mengatakan, dengan adanya kolaborasi itu, MG berharap dapat semakin dikenal tidak hanya dari segi performanya, namun juga dari segi tampilan dan desain yang bisa memenuhi aspirasi pecinta otomotif.

"Kreasi dan eksibisi MG x Muklay ini adalah salah satu cara MG untuk konsisten meredefinisi ekspektasi para pecintanya di Indonesia, khususnya mereka yang berjiwa muda dan menyukai hal unik,” ujar Arief Syarifudin, Selasa.

Baca juga: MG Motor pajang sedan MG 5 GT di Jakarta Auto Week

MG menggandeng Muklay lantaran dianggap memiliki kreativitas seni yang cocok dengan jiwa MG. Pengalaman Muklay dalam menelurkan karya-karya hingga dunia fashion internasional juga menjadi magnet tersendiri untuk melakukan kolaborasi ini.

Untuk menuangkan ide di atas sedan tersebut, sang seniman perlu waktu sekitar tiga pekan dengan menjelajahi jalanan ibu kota sembari berimajinasi bagaimana menjadikan desain MG 5 GT terlihat berberkarakter, seru dan penuh warna.

Muklay menciptakan 10 karakter unik yang masing-masing ia namakan Clever, Energize, Active, Elegant, Marvellous, Innovative, Fashionable, Genuine, dan Delightful.

“ Mengandalkan kisah serta pencapaian yang sudah MG raih di dunia mobil dan balap internasional, serta tampilan desain atraktif pada model MG 5 GT sangat membantu saya dalam mewujudkan karakter unik dan seru yang saya harap dapat mewakili emosi serta aspirasi para pengendara MG,” ungkap Muklay.

Karya kolaborasi MG x Muklay ini akan dipamerkan di Jakarta pada 19–24 Juli 2022 dan kemudian di sejumlah kota besar lainnya serta di seluruh outlet MG di Indonesia.

Baca juga: Serah terima MG 5 GT dilakukan serentak di seluruh Indonesia

Baca juga: MG perkenalkan "crossover" listrik MG Mulan

Baca juga: MG hadirkan 5 GT ke Makassar sasar kaum milenial

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022