Jakarta (ANTARA) - Sejak diluncurkan pada Oktober 2017 hingga Februari 2022, aplikasi digital My Mitsubishi Motors ID (MMID) telah diunduh sebanyak 227 ribu kali dengan total 85 ribu user install dan pengguna aktif 47,6 ribu orang.

Bintar Prakoso selaku Assistant Manager Business Development Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menjelaskan, "My Vehicle" menjadi fitur favorit dalam aplikasi MMID.

Baca juga: Batok, aplikasi otomotif untuk kendaraan klasik dirilis

"Aplikasi MMID menjadi andalan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dan meningkatkan konsumen loyal," kata Bintar kepada pewarta secara virtual, Kamis.

"Favorit pengguna adalah, pertama My Vehicle 44 persen, My Coupon 20 persen, Service Booking 17 persen, dan Lacak Pesanan kendaraan 15 persen, diikuti fitur-fitur lainnya," kata Bintar.

Bintar menjelaskan, MMKSI berupaya menaikkan jumlah pengguna aplikasi MMID dengan cara mengoptimalkan tenaga penjual untuk mengedukasi dan mengenalkan aplikasi kepada konsumen saat melakukan booking, pelacakan pemesanan hingga servis.

"Saat booking pemesanan ada fitur SPK tracker, saat delivery untuk memastikan pelanggan me-review kendaraan dan melakukan tanda tangan digital saat serah terima," kata dia.

Baca juga: Kioxia perkenalkan memori flash UFS Ver. 3.1 untuk aplikasi otomotif

Aplikasi MMID memiliki beberapa fitur, pertama adalah MIRA atau Mitsubishi Virtual Assistant Chatbot sebagai layanan virtual berbasis chat yang hadir dengan berbagai opsi akses sesuai preferensi pelanggan, misalnya aplikasi WhatsApp 0811-130-1300, aplikasi My Mitsubishi Motors ID dan website resmi Mitsubishi Motors Indonesia.

Fitur Lacak Pesanan Kendaraan & Aktivasi Garansi guna memudahkan konsumen mengetahui status pesanan kendaraan, mulai dari proses awal pemesanan hingga pengiriman kendaraan.

Terdapat layanan aktivasi garansi kendaraan yang memungkinkan konsumen mengaktifkan garansi kendaraannya melalui aplikasi. Konsumen juga dapat dengan mudah mengakses informasi masa berlaku garansi dan dokumen digital kendaraan.

Fitur Digital Owner Manual dan Service Booklet dibuat untuk memudahkan konsumen mengakses dokumen owner manual dan buku service kendaraan secara digital tanpa dokumen fisik alias paperless. Dengan demikian, konsumen tidak perlu repot membawa buku manual saat servis, karena rekam kendaraan sudah ada di aplikasi.

Baca juga: Menaksir harga jual sepeda motor lewat aplikasi Otomoto

Untuk mendapatkan fitur ini, konsumen cukup mendaftarkan kepemilikan kendaraan Mitsubishi pada aplikasi My Mitsubishi Motors ID.

Adapun fitur My Coupon, konsumen dapat melihat promo menarik dari Mitsubishi dalam bentuk kupon digital. Konsumen bisa memilih kupon digital dengan beragam manfaat yang ditawarkan melalui aplikasi MMID dengan mudah.

Konsumen yang melakukan service "walk in" ke diler juga tetap mendapatkan My Coupon. Prosesnya akan diverifikasi diler di mana konsumen melakukan servis tersebut.

Ada juga fitur MiMate (Mitsubishi Motors Adventure Team) sebagai sebuah platform komunitas online untuk seluruh pengguna Mitsubishi Motors di Indonesia.

Melalui MiMate, konsumen dapat berkomunikasi dengan pengguna kendaraan Mitsubishi Motors di seluruh Indonesia dan berbagi momen dan pengalamannya hingga berdiskusi bersama mengenai produk Mitsubishi Motors.


Baca juga: Astra Digital tawarkan layanan beli mobil dan test drive lewat Seva.id

Baca juga: Beli mobil bekas, lelang dan sewa kendaraan kini bisa lewat aplikasi

Baca juga: Aplikasi jasa pengiriman Lalamove hadir di Jakarta
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022