Jakarta (ANTARA) - BMW iX dan i4 2022 akan ditawarkan dengan dua tahun sesi pengisian daya gratis selama 30 menit, langsung dari tanggal pembelian kendaraan di Amerika Serikat.

Pengisian gratis akan berlaku di semua stasiun pengisian umum Electrify America di seluruh Amerika Serikat tanpa biaya tambahan, Insideevs melaporkan, dikutip Hindustan Times, Senin.

Baca juga: BMW ungkap tampilan BMW i4 "all-electric"

Skema pengisian gratis ini merupakan bagian dari kesepakatan antara BMW Amerika Utara dan Electrify America untuk model mobil all-electric terbaru pembuat mobil yaitu iX dan i4, yang akan memasuki pasar AS pada bulan Maret.

Tawaran ini merupakan cara untuk mempromosikan kendaraan listrik di negara tersebut dan cukup menguntungkan karena jaringan Electrify America sudah mencakup sekitar 800 stasiun dan sekitar 3.500 pengisi daya ultra-cepat individu terbuka atau dengan konstruksi selesai di AS.

Jaringan sedang diperluas lebih jauh dan secara bertahap akan menjadi lebih dari dua kali lipat menjadi 1.800 stasiun dan 10.000 pengisi daya individu pada tahun 2026.

Electrify America juga memiliki perjanjian pengisian daya dengan produsen seperti Audi, Byton, Ford, Harley-Davidson, Hyundai, Lucid Motors, Mercedes- Benz, dan Porsche.

Ketika BMW awalnya mengumumkan dua model di AS, BMW juga mengumumkan bahwa model akan datang dengan kredit pengisian EVgo 100 dollar AS yang dapat digunakan di stasiun jaringan EVgo dan mitra di seluruh 50 negara bagian AS.

BMW iX diklaim memiliki perkiraan EPA dengan jangkauan pengisian tunggal hingga 324 mil atau 521 km dan dapat diisi ulang hingga 145 km hanya dalam 10 menit.

Sedangkan BMW i4 diklaim memiliki perkiraan jangkauan EPA hingga 301 mil atau 484 km dan dapat diisi ulang hingga 174 km dalam 10 menit juga.


Baca juga: Di Amerika, pemilik BMW gratis isi daya listrik selama dua tahun

Baca juga: BMW Indonesia akan fokus ke kendaraan listrik tahun ini

Baca juga: BMW iX M60 meluncur di CES 2022
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022