Jakarta (ANTARA) - Mobil listrik BMW iX varian xDrive40 digunakan sebagai kendaraan resmi untuk memfasilitasi sejumlah musisi pilihan yang tampil di acara Jakarta International BNI Java Jazz 2023.

Tak hanya itu, BMW juga menyediakan dua mobil berbahan bakar bensin yang juga digunakan sebagai kendaraan operasional musisi di BNI Java Jazz 2023 yaitu BMW 520i M Sport dan BMW 730 Li M Sport.

Kendaraan-kendaraan tersebut akan digunakan oleh musisi dunia seperti Stephen Sanchez, Stacey Ryan, Cory Wong, MAX, The Chicago Experience Feat. Danny Seraphine & Jeff Coffey, dan beberapa artis pilihan lainnya.

"Kami harap rangkaian kendaraan ini dapat memberikan kenikmatan berkendara khas BMW untuk para musisi Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2023," kata Vice President Sales and Network Development BMW Group Indonesia Bayu Riyanto dalam keterangan persnya di Jakarta, Jumat. 

Baca juga: BNI Java Jazz Festival jadi ajang "scouting" talenta musik Indonesia

BMW iX xDrive40 merupakan kendaraan jenis Sports Activity Vehicle (SAV) full-listrik premium terbaru dari BMW yang dibekali teknologi terbaru dengan jarak tempuh maksimal hingga 420 km.

BMW iX xDrive40 dapat mengisi ulang baterai tegangan tinggi hingga 200 kW. Hal ini berarti mengisi daya selama 10 menit dapat menyediakan energi yang cukup untuk menambah jangkauan lebih dari 90 km.

Tak hanya digunakan oleh musisi pilihan, BMW membuka kesempatan bagi pengunjung BNI Java Jazz untuk melihat lebih dekat mobil listrik tersebut di lokasi konser di area lobby Gedung Pusat Niaga JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Baca juga: Ada Ariel Noah-BCL, BNI Java Jazz 2023 siap tampilkan ragam kolaborasi

Kehadiran BMW iX xDrive40 beserta mobil mewah lainnya merupakan perwujudan dari kerja sama antara BMW Indonesia dan BNI Java Jazz. Sebelumnya pada tahun lalu, BMW Indonesia juga sempat menghadirkan sedan BMW Seri 3 untuk para pengisi acara musik yang tampil di festival musik tersebut.

"Kami sangat bangga dapat kembali berkolaborasi dengan BMW Indonesia sebagai Partner Kendaraan Resmi dari BNI Java Jazz Festival 2023 dan menyediakan BMW iX, BMW Seri 5, dan BMW Seri 7 untuk memberikan pengalaman istimewa kepada para musisi pengisi acara dan juga bagi para pengunjung BNI Java Jazz 2023," kata Direktur Utama PT Java Festival Production Dewi Gontha.

Baca juga: Kembali ke Indonesia, Stacey Ryan ingin jazz diterima pendengar muda
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023