Jakarta (ANTARA) - Diler resmi BMW Astra melakukan serah terima sebanyak 17 unit BMW iX xDrive40 secara perdana kepada 17 pembeli pertama di Indonesia, salah satunya adalah Oktaf Adiputro yang memang seorang penggemar berat BMW.

"Ini adalah BMW ketiga saya," kata Oktaf usai acara serah terima BMW iX yang berlokasi di BMW Astra Serpong, Selasa.

Oktaf yang berdomisili di Jakarta Utara mengungkapkan bahwa dirinya telah melakukan pemesanan inden BMW iX sejak bulan Mei 2021 silam. Ia mengaku tertarik dengan model unik BMW iX yang cenderung berbeda dengan seri BMW lainnya dan cukup puas akhirnya bisa membawa pulang jenis Sports Activity Vehicle (SAV) tersebut.

Baca juga: BMW Astra serah terima BMW iX kepada 17 pelanggan pertama
 
BMW iX xDrive40 (ANTARA/Adnan Nanda)


"Rencana awal sudah tiba 2022 lalu, namun ternyata BMW Indonesia belum bisa mengirimkan hingga akhirnya mundur ke tahun ini. Hampir dua tahun menunggu, namun saya juga mengerti pada masa pandemi memang shortage di mana-mana dan mobil-mobil lain pun demikian. Sepadan lah meski menunggu dua tahun," jelasnya.

Dibanderol seharga Rp2.398.000.000, BMW iX menjadi pilihan Oktaf yang menganggap model SAV tersebut sangat sesuai dengan gaya hidup dan karakter medan ibu kota.

"Tahu sendiri ya jalanan di Jakarta, kita butuh yang lebih tinggi dan tangguh di semua medan termasuk ketika keluar kota. Meski (BMW iX) ini tidak terlalu tinggi, namun saya rasa cukuplah untuk menghadapi Jakarta seperti jalan berlubang atau banjir," paparnya.
BMW iX xDrive40. (ANTARA/Adnan Nanda)


Oktaf mengaku memiliki impresi awal yang sangat baik saat melihat dari dekat tampilan BMW iX dan sempat menjajal kemampuan kuda besi tersebut saat hendak melakukan pemesanan.

"Ini seharusnya jadi seri yang paling canggih saat ini karena basis platformnya EV. Saya cukup senang dengan fitur mobil ini. Model BMW baru dari segi foto dan in person menurut saya cukup berbeda. Secara in person kelihatan lebih menarik dan dinamis karena bentuk-bentuk tiga dimensinya kelihatan. Memang bagus," tutup Oktaf.

Baca juga: VW dan BMW kucurkan modal habis-habisan demi saingi Tesla

Baca juga: BMW 330i 2023 dirilis di Malaysia

Baca juga: Mobil kelima juta produksi BMW Brilliance diluncurkan
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023