Jakarta (ANTARA) - Penantian hampir berakhir karena BMW telah mengonfirmasi bahwa M5 yang didesain ulang akan segera hadir.

Meskipun produsen mobil ini tidak memberikan tanggal, mereka merilis gambar penggoda (teaser) baru dan mengatakan bahwa pengujian telah selesai.

Gambar teaser ini merupakan daya tarik terbesar dan menunjukkan bahwa model ini akan memiliki gril yang besar yang dapat menyala. Kita juga bisa melihat sekilas lampu depan dan belakang, tetapi yang lainnya ditutupi oleh selembar kain.

Baca juga: BMW rilis M5 dan M6 edisi Imlek

Tentu saja, desainnya tidak terlalu mengejutkan pada saat ini karena para fotografer mata-mata telah memotret prototipe sejak Januari 2022. Hasilnya, kita tahu M5 akan mempunyai bumper yang agresif dengan pengambilan sudut dan bibir depan yang jelas, lapor Carscoops, Kamis (13/6) waktu setempat.

Bumper ini akan dipadukan dengan side skirt sporty dan roda ringan yang didukung oleh sistem pengereman berkinerja tinggi. Pembeli juga akan menemukan bumper belakang yang lebih sporty dan sistem knalpot empat pipa.

Meskipun BMW masih merahasiakan detailnya, Pimpinan BMW, Oliver Zipse, mengungkapkan bahwa sedan akan diluncurkan terlebih dahulu dan kemudian diikuti oleh Touring. Model yang terakhir ini akan ditawarkan di Amerika Serikat untuk pertama kalinya.

Zipse juga mengkonfirmasi bahwa M5 akan memiliki powertrain plug-in hybrid (PHEV) yang akan memberikan jarak tempuh lebih dari 43 mil (70 km) hanya dengan menggunakan tenaga listrik.

Perusahaan masih merahasiakan spesifikasinya, tetapi model ini diharapkan akan menggemakan Label XM dan memiliki mesin V8 4,4 liter twin-turbo, paket baterai lithium-ion, dan motor listrik yang diintegrasikan ke dalam transmisi otomatis delapan percepatan.

Pengaturan ini memberikan crossover ini output gabungan sebesar 738 hp (550 kW / 748 PS) dan torsi 738 lb-ft (1.000 Nm).

Baca juga: BMW M5 Competition resmi diluncurkan di Indonesia

Baca juga: Mengintip yang spesial dari BMW M5 Edition 35 Years, ada apa saja?

Baca juga: BMW M5 Edition 35 Years meluncur, cuma ada 350 unit di dunia

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024