Jakarta (ANTARA News) - BMW Group Indonesia hari ini meluncurkan the new BMW M5, varian terbaru dari sedan sporty-nya dalam pameran BMW Fascination di Main Atrium Senayan City Jakarta.

"Hari ini kami bangga mempersembahkan kombinasi sempurna antara BMW M dengan proporsi elegan dari sedan mewah, BMW M5," kata Presiden Direktur BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan saat peluncuran, Selasa.

Menurut Ramesh, peluncuran ini merupakan lanjutan line up BMW M. Sebelumnya, BMW sudah meluncurkan delapan model M termasuk BMW M6 Gran Coupe.

"Penggemar BMW M di Indonesia memberikan sambutan hangat kepada delapan model dan itu merupakan salah satu faktor penting," katanya.

Ramesh menyebutkan bahwa model terbaru ini difokuskan pada penyempurnaan desain di beberapa bagian tertentu. Seperti penggunaan Adaptive LED Headlight dan desain lampu belakang yang menggunakan garis lampu LED tipis.

"Agar mudah dikenali terutama dimalam hari," katanya.

Mobil ini dilengkapi dengan mesin V8 dengan teknologi twin turbocharge. Mesin 4,4 liter ini sanggup menghasilkan tenaga hingga 560 hp pada 6000-7000 rpm.

Mobil ini dijual dengan harga Rp2,088 miliar.
Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013