Jakarta (ANTARA) - Perusahaan rintisan yang fokus dalam menyajikan platform untuk kendaraan elektrik asal Inggris, Watt Electric Vehicle Company (WEVC) baru saja resmi memperkenalkan platform terbarunya untuk mendisrupsi pasar yang mereka sebut sebagai PACES (Passenger And Commercial EV Skateboard).

Arena Ev pada Minggu waktu setempat melaporkan, perusahaan startup ini mengklaim bahwa pendekatan baru yang mereka jalankan ini sebagai kunci untuk menuju era baru kendaraan listrik yang dapat disesuaikan.

Menurut perusahaan tersebut, platform terbarunya ini memberikan solusi yang dapat memudahkan perusahaan ketiga untuk beradaptasi menuju kendaraan bebas emisi dan yang terpenting menurut dia adalah dapat menghemat biaya.

Baca juga: JLR hidupkan kembali "Freelander" untuk jajaran mobil listrik baru

Platform yang mengedepankan "off-the-shelf" ini merupakan keajaiban modular, memungkinkan untuk mengadopsi berbagai desain yang diinginkan, mulai dari mobil sport coupe yang ramping hingga mobil off-road yang tangguh.

Platform ini memiliki konstruksi yang tangguh dan juga unik. Dengan menggunakan teknik FlexTech WEVC, platform ini saling mengunci dan mengikat potongan aluminium datar yang dipotong laser, menjadikannya lebih ringan dan lebih terjangkau dibandingkan platform skateboard tradisional.

Sehingga, platform ini memungkinkan untuk dimodifikasi sesuai dengan spesifikasi kendaraan yang berbeda, sambil tetap menjaga kepatuhan terhadap standar keselamatan industri yang ketat.

Salah satu fleksibilitas yang ditawarkan oleh platform PACES merupakan kekuatan terbesar dari platform ini. Platform ini dapat mengakomodasi konfigurasi powertrain penggerak roda depan, penggerak roda belakang, atau penggerak semua roda, menjadikannya fondasi yang benar-benar serbaguna untuk berbagai jenis kendaraan listrik.

“Platform ini dirancang untuk kendaraan listrik berperforma tinggi, menawarkan titik awal yang ringan dan mudah beradaptasi untuk visi apa pun,” kata CEO WEVC, Neil Yates.

Hadirnya platform baru dari WEVC ini, merupakan momen penting bagi industri kendaraan listrik. Dengan menyediakan platform yang mudah diakses dan beradaptasi, WEVC memudahkan produsen memasuki pasar kendaraan listrik.

Baca juga: China gelontorkan dana sebesar Rp3.8 kuadriliun untuk industri EV

Baca juga: Dealer mobil Spanyol paparkan dampak kenaikan tarif UE untuk EV China

Baca juga: BMW batalkan kerja sama dengan produsen baterai Northvolt

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024