Jakarta (ANTARA) - BMW Indonesia dan BMW Eurokars baru saja meluncurkan BMW M5 Edition 35 Years di Indonesia secara virtual, Jumat.

Selain jumlahnya yang terbatas, apa saja yang spesial dari edisi khusus ini?

Menurut Product Planning BMW Group Indonesia Anindyanto Dwikumoro, mobil ini merupakan BMW Seri 5 pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan BMW Laserlight.

Fitur ini selain memberikan tampilan baru yang selaras, serta penerangan jalan variabel dan Selective Beam sesuai kebutuhan pengendara.

Penampilannya yang mencolok semakin ditingkatkan oleh finish khusus BMW Individual dalam Frozen Dark Grey II metallic.

Baca juga: BMW M5 Edition 35 Years meluncur, cuma ada 350 unit di dunia

Baca juga: Penyegaran BMW 630i Gran Turismo M Sport, apa saja?


Ada juga Velg M aloi-ringan 20 inci yang dirancang baru dalam desain Y spoke dan warna Graphite Grey, dan sistem rem M karbon keramik dengan kaliper rem yang berwarna emas tersedia sebagai standar.
Tampilan BMW M5 Edition 35 Years. (ANTARA/HO/BMW Group Indonesia)


Sementara, dari sisi dapur pacu, BMW M5 Edition 35 Years diklaim memiliki mesin terkuat dari jajaran BMW M yang tersedia di Indonesia dengan mesin V8 dengan Teknologi M TwinPower Turbo.

Mesin ini menghasilkan output maksimum sebesar 625 hp dan torsi maksimum setinggi 750 Nm, bersama dengan penyaluran tenaga mesin langsung, teknologi suspensi yang dikonfigurasi secara khusus, sistem penggerak all-wheel-drive M xDrive dan Active M Differential di garda belakang.

Model ini mampu melesat dari posisi diam hingga 100 km/jam hanya dalam 3.3 detik, melewati tanda 200 km/jam dalam 10.8 detik.

Baca juga: BMW kenalkan The 6 Gran Turismo di Indonesia secara virtual

Baca juga: Mobil listrik Mini-E akan hadir setelah 2021


BMW M5 Edition 35 Years juga dilengkapi dengan paket M Driver yang menawarkan kecepatan tertinggi 305km/jam.
Tampilan BMW M5 Edition 35 Years. (ANTARA/HO/BMW Group Indonesia)


Interiornya nampak mewah dengan dilengkapi kursi multifungsi M dan BMW Individual Merino trim kulit penuh berwarna hitam dengan jahitan kontras berwarna beige dan fitur lainnya.

BMW M5 Edition 35 Years dijual oleh Dealer Resmi BMW M mulai hari ini (3/4) dengan harga Rp 5,169 miliar (off-the-road) secara daring di situs resmi BMW Eurokars (https://bmw-eurokars.co.id).

Harga tersebut termasuk BMW Service Inclusive selama 5 tahun atau 60.000 km, garansi 36 bulan tanpa keterbatasan jarak tempuh, dan BMW Group Tire Coverage selama 3 tahun.

Baca juga: BMW Group Indonesia jual 3.675 mobil 2019, tumbuh 11 persen

Baca juga: Ini prediksi tren mobil tahun 2020 di Indonesia

Baca juga: BMW 330i Sport, mobil rakitan Indonesia di bawah Rp1 miliar

Pewarta: A087
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020