Jakarta (ANTARA) - Operation Manager Used Car BMW Astra Terry mengungkapkan bahwa saat ini masyarakat yang menjadi pelanggannya mulai meminati mobil tipe SUV dan jumlah pembeli mulai berimbang dengan mobil tipe sedan.

Hal itu salah satunya terlihat dari jumlah peminat di bursa pasar used car atau mobil bekas yang dikelola langsung oleh BMW Astra.

"Kalau dari peminat used car, saat ini kayaknya peminatnya berimbang antara sedan dan SUV. Sebelumnya kan sedan memang lebih banyak yang cari, kalau sekarang pelanggan mulai beralih ke SUV dengan cari X1, X3, X5," kata Terry di Tangerang, Rabu.

Baca juga: SUV listrik Mercedes-AMG EQE dijual mulai Rp1,6 miliar

Fakta para peminat mobil mewah mulai memiliki ketertarikan yang semakin tinggi pada mobil SUV juga diungkap oleh Operation Manager BMW Astra Teguh Widodo yang menyebutkan untuk penjualan unit mobil baru antara tipe sedan dan SUV di perusahaannya saat ini berimbang.

Mulai berimbangnya peminat antara tipe SUV dan Sedan juga didukung oleh perilisan kedua tipe mobil yang saling berkesinambungan di setiap waktu.

Baca juga: KG Mobility luncurkan SUV listrik Torres EVX September

Teguh mencontohkan misalnya apabila BMW merilis seri 3 yang merupakan jenis mobil sedan, tidak lama berselang ada juga tipe SUV yang dirilis yaitu seri X3.

Hal itu terus berlanjut hingga seri 7 yang juga mobil sedan, diimbangi dengan perilisan X7 untuk peminat mobil SUV.

"Jadi memang secara model kita berimbang di BMW. Nah untuk penjualan juga sama cukup berimbang antara yang peminat sedan dan SUV," kata Teguh.

Baca juga: Bekal Mitsubishi The New SUV lawan Hyundai Creta di pasar Indonesia
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023