Jakarta (ANTARA) - BMW Astra bersama BAFilms secara resmi meluncurkan serial web terbaru bertajuk “Mencari Indonesia” yang merupakan serial dokumenter perdana berkisah tentang pencarian jati diri melalui eksplorasi di negeri sendiri.

Seri dokumenter yang terbagi dalam enam episode berdurasi total sekitar 70 menit tersebut menampilkan dua karakter utama yaitu Natasha Lois dan Billy Aldo yang menjelajahi beberapa kota di Pulau Jawa dan Bali untuk menemukan jati diri mereka.

Baca juga: BMW Astra rangkul Kimia Farma vaksinasi para pegawainya

Baca juga: BMW buka layanan di Kota Malang


Dimulai dari episode pertama "Pilot", sosok Lois digambarkan baru saja kembali ke Indonesia setelah sebelumnya menetap dan bekerja di Amerika Serikat. Lois yang berteman akrab dengan Billy, belum dapat memutuskan apakah dirinya akan kembali ke Amerika Serikat atau menetap di Indonesia.

Mencermati kegalauan tersebut, Billy yang memiliki pekerjaan untuk membuat konten jelajah beberapa kota, lantas mengajak Lois untuk menjadi pemandu konten video dokumenter sekaligus bertualang mengenali ragam budaya serta kuliner khas Indonesia.
 
(kiri ke kanan): aktor sekaligus sutradara Billy Aldo, model dan aktor Natasha Lois, Chief Executive BMW Astra Sanfrantis Tanu, dan Marketing and CRM Department Head BMW Astra Martha Andhyka usai sesi pemutaran perdana serial web "Mencari Indonesia" di Grand Indonesia, Selasa (17/10). (ANTARA/Ahmad Faishal)


Maka, Lois dan Billy pun menghabiskan waktu selama beberapa pekan untuk menjelajahi kota-kota seperti Solo, Semarang, Surabaya, Bali, dan Yogyakarta. Di kota-kota tersebut, Lois mencermati bahwa Indonesia memang dianugerahi keindahan pesona alam, keramahan masyarakat, keragaman budaya seperti tari-tarian, serta kekayaan kuliner khas di setiap daerah.

"Saya melihat di film ini banyak sekali situs atau budaya-budaya yang saya sendiri baru tahu. Jadi, saya berterima kasih dengan hadirnya film ini juga menambah wawasan bagi diri pribadi dan harapannya untuk para penonton," buka Chief Executive BMW Astra Sanfrantis Tanu usai sesi pemutaran perdana serial web "Mencari Indonesia" di Grand Indonesia, Selasa.

Baca juga: BMW Astra serah terima BMW iX kepada 17 pelanggan pertama

Sanfrantis menjelaskan bahwa pada tahun ini pihaknya meluncurkan karya serial dokumenter perdana setelah sebelumnya sempat merilis "Cerita Untuk Kita" pada 2019 yang merupakan kumpulan kisah sukses dari sudut pandang para pelanggan loyal BMW Astra.

"Lalu pada 2021, kami merilis film pendek berjudul ‘ELIPSIS’ yang merupakan film bertemakan keluarga. Kemudian yang ketiga adalah ‘Singkong Keju’, sebuah mini series tentang percintaan anak muda. Dari karya-karya tersebut, kami mendapatkan respons positif dari para pelanggan, penggemar BMW, dan rekan-rekan jurnalis," jelas dia.

Lebih lanjut Sanfrantis mengungkapkan bahwa “Mencari Indonesia" merupakan serial dokumenter perjalanan anak muda menjelajahi kota-kota di Indonesia untuk mencari sisi lain dari setiap kota dari tarian, fesyen, kuliner, legenda, hingga alam.

"Dengan serial ini, kami ingin memberikan hiburan sekaligus wawasan atas kekayaan budaya Indonesia kepada kalangan anak muda, khususnya pelanggan dan pencinta BMW," imbuh dia.
 
(kiri ke kanan): model dan aktor Natasha Lois, aktor sekaligus sutradara Billy Aldo, Chief Executive BMW Astra Sanfrantis Tanu, dan Marketing and CRM Department Head BMW Astra Martha Andhyka usai sesi pemutaran perdana serial web "Mencari Indonesia" di Grand Indonesia, Selasa (17/10). (ANTARA/Ahmad Faishal)


Sementara itu, Marketing and CRM Department Head BMW Astra Martha Andhyka mengungkapkan bahwa pihaknya selalu berupaya untuk membuat karya yang terbaik dan berharap pada masa mendatang dapat menghasilkan sesuatu yang berbeda.

"Tahun mendatang pasti akan membuat karya yang berbeda karena sebelumnya pun kami membuat film pendek dan sebagainya. Doakan semoga selalu ada karya dari BMW Astra," ujar Martha.

Serial web "Mencari Indonesia" ditayangkan setiap hari Selasa pukul 12.00 WIB mulai 17 Oktober hingga 14 November 2023 melalui kanal Youtube BMW Astra atau melalui tautan https://bit.ly/mencariindonesia-bmwastra.

Baca juga: BMW Astra ungkap mobil tipe SUV makin diminati masyarakat

Baca juga: BMW Astra Fest kembali hadir meriahkan GIIAS 2023

Baca juga: Joyfest BMW Astra driving experience 2023 pukau pencinta BMW
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023