Jakarta (ANTARA) - PT BMW Indonesia melakukan serah terima sebanyak 13 unit kendaraan listrik premium seri Sports Activity Vehicle (SAV) BMW iX kepada Kementerian Sekretariat Negara sebagai bentuk dukungan bagi suksesnya perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42 yang berlangsung pada 9-11 Mei mendatang di Labuan Bajo.

"BMW Indonesia merasa sangat bangga dan bersyukur karena terpilih menjadi kendaraan resmi untuk KTT ASEAN 2023. Melalui proses yang panjang, akhirnya BMW dapat menjadi sustainable mobility partner pada kegiatan penting ini," kata Vice President of Sales & Network Development BMW Group Indonesia Bayu Rianto pada acara serah terima di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Kemenkominfo siapkan ASEANPedia untuk masyarakat kenali ASEAN 2023

Dalam kesempatan tersebut, Bayu mengatakan bahwa pihaknya secara konsisten menguatkan posisi di pasar Tanah Air. Selain terus memperluas jaringan diler resmi di seluruh Indonesia, BMW Indonesia juga aktif terlibat dan mendukung acara-acara kenegaraan berskala internasional, salah satunya KTT ASEAN ke-42 2023 di Labuan Bajo.

"Kami berharap dengan dukungan BMW Indonesia dapat membantu kelancaran berjalannya acara hingga selesai. Selain itu, kolaborasi dengan Kementerian Sekretariat Negara Indonesia dapat terjalin dengan baik," jelasnya.

Sementara itu Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Setya Utama mengungkapkan sebanyak 13 unit BMW iX tersebut nantinya akan digunakan sebagai transportasi para pemimpin negara naratetama pada KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo.

Baca juga: Kemenkominfo sebut 71 media telah mendaftar untuk liput ASEAN 2023

Menurutnya, pada KTT ASEAN 2023 kali ini Indonesia didaulat kembali untuk menggunakan kendaraan berbasis listrik setelah sebelumnya juga memanfaatkan moda transportasi ramah lingkungan pada beberapa konferensi tingkat tinggi.

"Sejak G20 tahun 2022 dan puncak keketuaan kita pada KTT di Bali lalu, Presiden Joko Widodo menghendaki agar kita menggunakan mobil listrik untuk mengkampanyekan kendaraan yang green dan blue energy. Nantinya, mobil ini akan dipakai oleh para leaders VVIP," paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Setya juga menyatakan apresiasi kepada pihak BMW Indonesia yang telah menawarkan line-up iX untuk perhelatan besar mendatang di Labuan Bajo.

"Alhamdulillah, pas sekali mobil ini digunakan untuk kegiatan VVIP para leaders. Kami atas nama panitia nasional mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan seluruh jajaran BMW Indonesia yang telah mendukung kegiatan KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo," kata Setya.

Baca juga: KTT ASEAN 2023 akan sahkan pengembangan ekosistem kendaraan listrik
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023